Evaluasi Pelaksanaan Program Beasiswa BANK INDONESIA

(Tulungagung – FEBI) Rabu, 21 Desember 2016 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung menyelenggarakan Evaluasi Pelaksanaan Program Beasiswa Bank Indonesia pada Tahun 2016. Kegiatan evaluasi tersebut dilaksakan di aula lantai III gedung Rektorat IAIN Tulungagung dengan diikuti oleh 40 mahasiswa aktif penerima beasiswa Bank Indonesia yang disebut dengan komunitas GenBI (Generasi Baru Indonesia) komisariat IAIN Tulungagung. pada pelaksanaan evaluasi tersebut dihadiri pula perwakilan dari pihak Bank Indonesia yang juga merupakan Pembina dari komunitas Generasi Baru Indonesia.

  

Kegiatan evaluasi progam Beasiswa Bank Indonesia dimulai pada pukul 13:00 WIB dengan sambutan dari ketua umum Generasi Baru Indonesia Yonna Ifan Falucky sekaligus penyampaian Laporan Pertanggung Jawaban kegiatan GenBI selama satu periode. Selanjutnya sambutan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan atau ketua pengelola Beasiswa Bank Indonesia IAIN Tulungagung, Dr. Agus Eko Sujianto, SE.,MM sekaligus penyampain laporan penerima Beasiswa BI selama satu periode. Disusul sambutan Perwakilan Bank Indonesia Bapak Danny Agustiono serta Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Dr.H. Dede Nurohman, M.Ag.

Adapun Laporan Pertanggung Jawaban yang disampaikan oleh Ketua Umum GenBI komisariat IAIN Tulungagung ialah tentang kegiatan selama satu periode dari beberapa bidang, yaitu bidang Pendidikan, bidang Kewirausahaan, bidang Kesehatan dan bidang Lingkungan Hidup.

  

Beasiswa Bank Indonesia ini merupakan periode kedua selama dua tahun ini. Dimana sudah ada 16 mahasiswa non aktif (lulus) yang pernah mendapatkan beasiswa tersebut. Dan pada tahun 2016 dilaksanakan penyeleksian kembali bagi mahasiswa berprestasi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam jurusan Ekonomi Syaria dan Perbankan Syariah,serta Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum jurusan Hukum Ekonomi Syariah untuk menggantikan 16 mahasiswa yang sudah lulus. Dan sesuai hasil evaluasi, pihak Bank Indonesia tetap akan menjalin kerjasama dengan IAIN Tulungagung mengenai progam Beasiswa Bank Indonesia.