HMJ BKI Gelar Khotmil Quran Akbar Untuk Mengawali Perkuliahan

qatmil

Seluruh anggota Himpunan mahasiswa Jurusan (HMJ) Bimbingan KonSeling Islam (BKI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung melaksanakan kegiatan Khomil Quran Akbar. Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung Arief Mustaqim, hari Jumat (20/09/2017) pukul 07.00-11.30 WIB. Serta, dihadiri oleh beberapa dosen IAIN Tulungagung.

           Anggota HMJ BKI terlihat sangat antusias untuk hadir di kegiatan ini, jumlahnya sekitar 70% dari anggota keseluruhan atau 300 mahasiswa dan enam dosen ikut andil mensukseskan acara yang dibuka langsung oleh Ketua Jurusan (KAJUR) Lilik Rofiqoh S. Hum., MA.

           Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, berjalan sangat khidmat sekali. Karena kegiatan ini diawali dengan sholawat nabi yang dibawakan langsung oleh grup Al-BKI’YAH, setelah itu dilanjutkan dengan bacaan-bacan Quran, setiap orangnya membaca satu juz Quran yang berbeda. Setelah itu dilanjut lagi dengan tahlil dan ditutup dengan Doa.

           “Acara ini merupakan acara rutin setiap awal semester, yang bertujuan untuk menjaga tali ukhuwah antar anggota dan bertujuan untuk menjemput keberkahan di setiap langkah pencarian ilmu serta menjaga jiwa spiritualitas seluruhnya,” Ujar ketum HMJ BKI Sayfulloh Huda.