PENDAMPINGAN KOMUNITAS BINAAN PRODI BKI DI PANTI ASUHAN TUNGGULSARI TULUNGAGUNG

45738361_2255787994707125_87284859188826144_n

Mahasiswa prodi BKI Semester IV IAIN Tulungagung 2016/2017 terlibat aktif dalam pendampingan komunitas binaan yang dibina oleh Wikan Galuh Widyarto, M.Pd yakni Panti Asuhan Tunggulsari Tulungagung pada April 2018. Mahasiswa yang terlibat diantaranya Aninda Oktavia, Inggrit Hesti S, Agustin Mega Safitri, Fatwa Maharani, Akhadiah Wahyu, dan Monicca Putri A. Program yang dilaksanakan yakni pendampingan komunitas dengan memberikan bimbingan belajar, outbond, dll.

Bakti sosial atau lebih dikenal sebagai baksos merupakan salah satu kegiatan sosial untuk saling berbagi rasa. Kemanusiaan antara sesama manusia. Bakti sosial merupakan suatu kegiatan dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat merapatkan kekerabatan antar sesama. Kegiatan bakti sosial juga dilaksanakan oleh mahasiswa BKI.

Kepekaan terhadap kondisi sosial dilingkungan sekitar pada dasarnya dapat ditanamkan lewat cara-cara yang sederhana. Salah satunya dengan berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yang membutuhkan perhatian.

Dalam acara tersebut, ada hiburan berupa game yaitu menyusun gelas sampai tinggi, dan yang paling tinggi dalam menyusun gelas dialah yang menang dalam permainan ini.

Kegiatan bakti sosial ini bertujuan menumbuhkan jiwa sosial dan rasa kepedulian terhadap sesama dikalangan mahasiswa. Harapannya sedikit rezeqi berupa donasi sembako dan alat tulis dapat bermanfaat bagi adik-adik di panti asuhan. Sementara itu, salah satu pengelola Panti Asuhan Tunggulsari mengucapkan terima kasih atas kepedulian yang diberikan para mahasiswa IAIN Tulungagung. Melalui bakti sosial ini, semoga seluruh mahasiswa BKI dan civitas akademika IAIN Tulungagung tumbuh kebiasaan untuk tolong menolong dan keinginan meringankan beban sesama saudara.