PELATIHAN MOTIVATOR DAN ICE BREAKER

Foto Kegiatan

Foto Kegiatan

Kamis, 26 April 2018 Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bimbingan Konseling Islam (BKI) melaksanakan pelatihan motivator dan ice breaker. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Diesnatalies jurusan BKI Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung. Pelatihan Motivator ini dilakanakan di Gedung Arif Mustaqim yang dimulai pada pukul 08.00-selesai.

Pelatihan ini diisi oleh Bapak Muhammad Hanif, S. S.CPS yang berasal dari Sidoarjo, dan di Moderator oleh Bapak Wikan Galuh Widyarto, M.Pd., selaku dosen BKI IAIN Tulungagung. Dalam acara Diesnatalis BKI ini, dihadiri oleh seluruh Mahasiswa Jurusan BKI, peserta umum baik dari luar Jurusan BKI yang termasuk Mahasiswa IAIN Tulungagung, juga dihadiri oleh para dosen BKI IAIN Tulunsgagung, dan tak lupa dengan para tamu undangan dari Forum Komunikasi Mahasiswa (FKM) BKI/BPI Wilayah 4 se-Indonesia. Mulai dari FKM_IAIN Ponorogo, FKM_UINSA Surabaya, FKM_IAIN Jember, dan lain sebagainya. yang telah hadir dalam acara Diesnatalis BKI IAIN Tulungagung.

Pelatihan Motivator dan Ice Breaking ini merupakan pelatihan yang diberikan kepada seluruh Mahasiswa Jurusan BKI IAIN Tulungagug dalam rangka meningkatkan kemampuan dan memberikan motivasi, baik untuk dirinya sendiri ataupun orang lain. Pelatihan motivator ini adalah sebuah pelatihan yang dilakukan agar kita para calon konselor dapat berbicara dengan baik dan mudah dipahami oleh si pendengar atau klien nantinya. Dimana pelatihan ini dilakukan agar kita calon konselor yang dapat memberikan sebuah motivasi kepada kiennya. Dan adanya Ice Breaker dalam pelatihan ini yaitu untuk menghilangkan kebekuan-kebekuan yang ada dalam pelatihan tersebut, sehingga mereka saling mengenal dan agar seluruh peserta saling berinteraksi dengan peserta satu sama lainnya. Maka distulah akan ada keterkaitan antara Pelatihan Motivatir dan Ice Breaker itu dilakukan oleh Mahasiswa Jurusan BKI, karena akan ada sebuah pengalaman yang didapat oleh para Mahasiswa setelah mengikuti kegiatan tersebut.

Selama kegiatan Pelatihan berlangsung, sungguh apresiasi seluruh peserta sangat luar biasa semangatnya. Ketika kegiatan hampir selesai pun mereka tetap berada didalam aula dan mengikuti kegiatannya sampai selesai. Pelatihan  ini merupakan upaya pencapaian salah satu tujuan penyelenggaran program studi Bimbingan Konseling Islam di IAIN Tulungagung.

ICE BREAKING