MENOREH MOMEN BUKA PUASA DENGAN BAGI-BAGI TAKJIL KEPADA WARGA

DF

Mahasiswa prodi BKI terlibat aktif dalam berbagi takjil pada bulan Ramadhan 1439 / 25 Mei 2018 yang dibina oleh Wikan Galuh Widyarto, M. Pd. Menjelang waktu berbuka puasa sore tadi, ada pemandangan yang tak biasa terjadi di sekitar kampus. Pemandangan tak biasa itu ternyata disebabkan mahasiswa Bimbingan Konseling Islam melakukan aksi sebar takjil gratis di kawasan tersebut.

Selama lebih dari 12 jam menahan lapar dan dahaga, momen berbuka puasa menjadi hal yang sangat berkesan bagi yang menjalankannya. Sehingga, di beberapa tempat seringkali ditemui takjil gratis yang disediakan oleh orang yang ingin berbagi di bulan Ramadan. Bagi umat Muslim, memberi makanan atau minuman bagi orang lain yang hendak berbuka puasa menjadi kewajiban meskipun hanya seteguk air.

Selain menyampaikan komentar, para penerima takjil juga tak sungkan menyampaikan harapan kepada mahasiswa BKI. Harapan itu sengaja mereka sampaikan agar kedepannya mahasiswa semakin baik lagi dalam hal melayani kaum dhuafa seperti yang dilakukan saat ini, yakni sebar takjil gratis.

Selain pedagang, paket takjil yang didapat dari patungan mahasiswa itu juga diberikan kepada pengguna jalan yang melintas di sepanjang Jalan. Masyarakat yang melintas tampak antusias dengan kegiatan sosial ini. pembagian takjil gratis tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. Apalagi, banyak pengguna jalan dan pedagang yang tidak sempat berbuka puasa di rumahnya.