PELATIHAN KONSELING SEBAYA DENGAN TEMA: OPTIMALISASI KETERAMPILAN DASAR KOMUNIKASI DAN TEORI KONSELING MELALUI PELATIHAN KONSELING SEBAYA PADA MAHASISWA BKI FUAD IAIN TULUNGAGUNG

Pamflet Kegiatan Pelatihan Konseling Sebaya BKI IAIN Tulungagung

Pamflet Kegiatan Pelatihan Konseling Sebaya BKI IAIN Tulungagung

Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam IAIN Tulungagung kembali mengadakan pelatihan untuk pengembangan keilmuan dan skill mahasiswa BKI. Untuk kali ini Jurusan mengadakan pelatihan Konseling Sebaya yang di khususkan untuk Mahasiswa BKI semester 5, dengan mengusung tema “Optimalisasi Keterampilan Dasar Komunikasi dan Teori Konseling Melalui Pelatihan konseling Sebaya pada Mahasiswa BKI IAIN Tulungagung”.

Kegiatan ini di moderatori oleh bapak Wikan Galuh Widyarto, M.Pd dengan Narasumber yang luar biasa yaitu, Vita Luthfi Uzlifatuz Z, S.Sos sebagai  Konselor Sosial PUSPAGA (Pusat Pembelajaran Keluarga) yang dinaungi oleh Dinas Sosial KB, PP & PA Tulungagung. Kegiatan ini di laksanakan pada hari Senin, 25 November 2019, dari pukul 13.00-16:00 di Laboratorium BKI FUAD IAIN Tulungagung.

foto  bersama (peserta, moderator dan pemateri)

foto bersama (peserta, moderator dan pemateri)

Di sesi awal, Pemateri memberikan pemahaman terkait dengan proses konseling sebaya kepada peserta dan teknik-teknik konseling yang pas untuk diterapkan di berbagai kasus/masalah konseli. setelah itu, pemateri memberikan contoh kasus nyata yang sering di alami masyarakat dan yang sudah ditangani selama bekerja sebagai Konselor di Puspaga sekaligus memberikan cara penyelesaiannya.