Khotmil Akbar HMPS UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung

Dokumentasi Khotmil Akbar

Dokumentasi Khotmil Akbar

Sabtu, 19 Februari 2022, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) bimbingan konseling Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung melaksanakan Khotmil Akbar. Acara ini telah menjadi budaya (agenda rutin) prodi BKI yang dilakukan setiap memasuki semester baru baik itu genap maupun ganjil.

 

Khotmil Akbar pada awal semester ganjil kali ini, mengusung tema “Hiasi Lembaran Baru dengan Generasi Bermutu Bersama Al-Qur’an Kita Raih Keberkahan”. Adapun maksud dari pengambilan tema di atas bertujuan untuk mengawali semester ganjil ini dengan kegiatan yang baik sehingga acara tersebut bisa menjadi doa dan perantara keberkahan mahasiswa maupun dosen prodi BKI dalam menuntut ilmu dari awal semester hingga akhir. Dalam acara Khotmil Akbar, para mahasiswa tak hanya mengkhatamkan Al-Qur’an saja. Namun, acara ini diiringi dengan istighosah dan doa bersama.

 

Menimbang acara ini dilaksanakan pada masa pandemi, maka Khotmil Akbar pada kesempatan ini dilakukan secara virtual. Secara keseluruhan acara ini dapat terlaksana dengan lancar dan baik meskipun masih ada sedikit kendala.

 

Dalam acara virtual Khotmil Akbar kali ini diikuti oleh seluruh mahasiswa BKI, namun hanya beberapa orang yang menjadi delegasi dalam ruangan meet. Selain itu kegiatan ini dihadiri oleh koorprodi BKI yakni Bpk. M. Sholahuddin Zuhdi M.Pd dan tak lupa kami mengundang segenap dosen tetap BKI di antaranya Ibu Febranti Putri Navion M.Pd, Bpk. Dzinnun Hadi S.Sos.I, dan Bpk. Wikan Galuh Widyarto M.Pd. Dalam pelaksanaan acara Khotmil Akbar, segenap pengurus HMPS saling berkoordinasi dengan ketua kelas untuk membantu dalam penyuksesan acara sekaligus untuk mempererat silaturahmi antar sesama mahasiswa BKI UIN SATU.