BUKU KARYA MAHASISWA

1. Buku SElf-Healing

23596113_1455355407913604_8955984235047419904_nSelf-Healing merupakan metode penyembuhan penyakit bukan dengan obat, melainkan dengan menyembuhkan dan mengeluarkan perasaan dan emosi yang terpendam didalam tubuh. selain itu, Self-Healing juga dapat dilakuan dengaan hipnosis, terapi kalbu atau memenangka pikiran.

Self-Healing, Memang merupakan salah satu upaya dalam mengatasi masalah psikoogis, dalam hal ini stres yang mungkin dialami oleh para penulis sebagai akibat dari tugas kuliah yang menumpuk. sebagai pengalihan stres dalam bentuk menulis ini meupakan suatu hal yang positif dan perlu dilatihkan teru menerus.

buku ini menceritakan pengalaman pribadi mahasiswa Bimbingan Konseling Islam IAIN Tulungagung dalam proses penyembuhan diri mengatasi berbagai kecemasan yang dialaminya selama ini. ditulis dengan gaya santai, buku ini tidak hanya informatif-edukatif tapi juga menghibur

Pengantar:

Dr. Abad Badruzzaman, L.c.,M.Ag.

(Dekan fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah)

Lilik Rofiqoh, S.Hum.,M.A.

(Ketua Jurusan Bimbingan Konseling Islam)

Penulis:

Wulan Nur Rohmah, Lisna Tri A, Binti Aminah Putri Lestari, Mega Azzah Safir, Nia Mawarrrr, Ma’rifatul Azizah, Ismatul Khoiriyah,    Muhammad Rouf Musthofa, Zahwa, Tri Febriana Damayanti, Mahmud Badaruddin, Farida Haryuni, Husniya Badriyah, Diky Mohamad fauzi, Safi’i Senja, Siti Anisa, Muhamad samsul Arifin, Rifqi Wicaksono, Lilik Liya Agustin, Rizki Umi Nasihatus S, Vita Lutfi U Z, Ekka Zahra Puspita Dewi, Zahwa Fathiyya Ihsani, Isna Munazilah, Izzatus Shobyatin, Mutiara Ratu Balqis dan Irfana Sholeha.

2. Buku The little Girls Bike (Nana’s Bike)

Webp.net-compress-image(10)

Nana adalah gadis kecil yang tumbuh dikelilingi dinamika hidup rumit mulai dari keluarga, teman, guru, sampai para tetangganya. namun, masalah-masalah tersebut tidak menghentikan kebahagiaan Nana untuk mekar dan menghiasi lingkungan sekitarnya. Semangat dan besarnya motivasi Nana untuk mendapat sepedalah yang menjadi mesin penggerak kebahagiaannya, keinginannya untuk mendapatkan sepeda telah mengantarkannya pada petualangan hidup yang rumit dan penuh liku.

“Berusaha yang terbaik seperti seorang pemenang yang sesungguhnya itu lebih penting dari pada kamu menang tapi tidak berusaha selayaknya seorang pemenang”

Kalimat indah dari bapaknya inilah yang berhasil membangkitkan semangat Nana saat ia mulai putus asa dan menyerah.

Akankah Nana mendapatkan sepeda barunya?

atau Nana akan menyerah?

Penulis:

Husniyyah Badriyati (Mahasiswa BKI angkatan II)

Ellunar Publisher

3. Cerita Sujudku

Webp.net-compress-image(11)

Ketika dia tidak lagi muda, banyak yang mulai bertanya kapan nikah? ingat umur.. ketika lama menjalani hubungan dengan seseorang, mulai muncul pertanyaan. “jangan pacaran terus kalian itu.. Nikah sana biar halal”.

ketika teman dan sanak saudara mulai mengirim surat undangan pernikahan, muncul dalam benak sebuah pertanyaan “Ya Allah kapan giliranku?”.

Sabar, semua ada waktunya.

Penulis:

Nia Mawar, dkk

IDM Pulblishing, 2018

Speak Your Mind

Your email address will not be published. Required fields are marked *

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>