Makrab Ramadhan dan Buka Bersama HMJ HES 2017/2018

IMG-20180522-WA0058IMG-20180522-WA0057

Ramadhan telah tiba, seluruh umat islam menyambutnya dengan gembira. Berbagai rangkaian kegiatan dalam hal kebaikan ramai dilakukan oleh mereka. Seperti halnya dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Ekonomi Syari’ah, IAIN Tulungagung, yang telah mengadakan kegiatan “Makrab Ramadhan dan Buka Bersama yang diikuti oleh seluruh anggota HMJ HES. Beberapa alumni hokage, seperti mas Amir dan mas Habib pun turut serta memeriahkan acara tersebut.

Kegiatan yang diselenggarakan pada Sabtu-Minggu, 19-20 Mei 2018 di Gedung UKM lantai 3 IAIN Tulungagung ini menjadi ajang silaturahmi dan berbagi pengalaman positif bagi seluruh pengikutnya. Acara dimulai pada pukul 4.30 pm dengan siraman rohani oleh bapak Dr. H. M. Darin Arif Muallifin, S.H., M.Hum. selaku Wadek III. Beberapa canda gurau dilontarkan oleh beliau sehingga tidak membuat bosan audien.Tepat setelah beliau mengakhiri khotbahnya, adzan magrib terdengar dan seluruh anggota pun menyegerakan berbuka. Sholat magrib berjamaah tak lupa dilaksanakan. Selesai berjamaah, para anggota dipersilakan menyantap hidangan yang telah disediakan.

Acara puncak dilaksanakan setelah selesai sholat tarawih dan khataman qur’an, yakni makrab ramadhan HMJ HES. Sharing antara alumni hokage, seperti mas Amir dan mas Habib dengan seluruh anggota HMJ HES berlangsung dengan penuh keharmonisan. Banyak sekali ilmu bermanfaat yang didapat dari sharing tersebut. Selain itu, nuansa kekeluargaan juga sangat terasa karena bisa saling mengenal lebih dalam tanpa ada penghalang jabatan. Setelah dirasa cukup, sharing bersama pun diakhiri. Karena selain sudah cukup larut, rekan-rekan juga mulai mengantuk.

Sekitar pukul 2.30 am, para anggota mulai bangun dan mempersiapkan diri untuk sholat malam yang kemudian dilanjutkan makan sahur. Sembari menunggu adzan subuh, rekan-rekan melakukan bersih diri agar membuat tubuh lebih fresh ketika sholat subuh nanti. Usai sholat subuh, para anggota mulai menata barisan untuk persiapan bugar pagi. Setelah itu, rekan-rekan mulai melakukan persiapan untuk sayonara. Kegiatan makrab ramadhan dan buka bersama tersebut ditutup sekitar pukul 7.00 am dengan penuh keceriaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>