FORDISKA “Feminisme dalam perspektif Fiqh”

Pada hari kamis tanggal 4 April 2019 bertempat di balkon lantai 2 gedung Saifudin Zuhri,Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Keluarga Islam telah mengadakan kegiatan FORDISKA (Forum Diskusi Mahasiwa Hukum Keluarga Islam). Dalam diskusi siang ini tema yang dibahas adalahWhatsApp Image 2019-05-10 at 12.38.00 AM , diskusi kali ini di pimpin langsung oleh direktur c-finus ( Center Fiqih Nusantara) Yakni Ibu Arifah Millati Agustina, M.H.I. Tidak hanya Mahasiswa Hukum keluarga islam, fordiska ini juga di ikuti oleh mahasiswa dari jurusan lain.

Diskusi dibuka oleh saudara Feri ardani  tepat pukul 13:00,kemudian dilanjutkan dengan pembahasan materi yang disampaikan oleh Ibu Arifah,Materi yang disampaikan Mengenai pemahaman tentang feminisme dalam era sekarang terutama bagi kaum milenial tentunya dalam perspektif fiqih,feminisme dalam islam sendiri dianggap sebagai semangat untuk menegakkan keadilan antara laki-laki dan perempuan. Feminism ini sendiri berfungsi sebagai gerakan advokasi diri sendiri ataupun orang lain dari pelecehan lawan jenis. Jadi dalam feminisme ini tidak dipermasalahkan bilamana masih dalam jalur yang semestinya dan tidak menjadikan kaum perempuan menyalahi kodratnya atau merasa diatas laki-laki.

Diskusi ini sendiri selesai pada pukul 15:00 dan berjalan dengan lancar dan juga di ikuti oleh mahasiswa dari jurusan lain.