MAHASISWA HTN IAIN TULUNGAGUNG SOSIALISASI PILKADA SERENTAK 2018 DI MAN 3 DAN PPHM TULUNGAGUNG

manPadman3a hari Sabtu 21 April 2018, mahasiswa HTN IAIN Tulungagung melaksanakan sosialisasi PILKADA Serentak 2018 dengan sasaran pemilih pemula. Sosialisasi ini diadakan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para siswa-siswi Madrasah Aliyah dan Pondok Pesantren di kabupaten Tulungagung untuk ikut serta dalam pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada  hari rabu, 27 Juni 2018. sosialisasi PILKADA Serentak 2018 tersebut dilakukan  di MAN 3 Tulungagung yang sebelumnya bernama MAN 3 Rejotangan.

Sebelum acara dimulai mahasiswa HTN IAIN Tulungagung harus menunggu acara dari sekolah dulu karena pada hari itu bertepatan dengan acara memperingati hari kartini dengan acara Tausiyah. Setalah acara tersebut selesai, giliran kami yang diberiakan kesempatan untuk menyampaikan materi berkaitan dengan kepemiluan. Terlihat wajah-wajah para pemuda bangsa yang antusias dengan acara sosialisasi tersebut. Gemuruh suara siswa-siswi MAN 3 Tulungagung memenuhi setiap sudut aula, banyak juga dari mereka yang diluar aula karena aula tidak cukup untuk menampung seluruh siswa-siswi MAN 3 Tulungagung.

Sebagian dari mereka ada yang sudah tau akan adanya pemilihan kepala daerah yang akan dilaksakan pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang beserta pasangan calon bupati dan wakil bupati Tulungagung serta calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur. Apalagi ketika mereka diajak menggelorakan yel-yel PEMILU 2018 “PILKADA 2018 SUKSES. TULUNGAGUNG DAMAI. SING NYOBLOOS JOOOSSS!!!!! Yang diwakili Oleh siswa MAN 3 Tulungagung bernama fadholi siswa jurusan MIA 2B.

Kegiatan sosialisai tersebut tidak berhenti hanya di MAN 3 Tulungagung. Minggu tanggal 22 April 2018 kita melanjutkan kegiatan sosialisasi serupa yang bertempat di Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadien Kecamatan Ngunut. Dalam sosialisasi PILKADA Serentak 2018 di pondok pesantren ini diberikan waktu dua kali sosialisasi. Pertama di Pondok Putra Sunan Gunung Jati dan kedua di pondok putri Pandanaran. Dalam sosialisasi kali ini antusias mereka tidak kalah dengan semangat dengan MAN 3 Tulungapphmgung tempat sosialisasi sebelumnya, sebab banyak juga pemilih pemula di Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadien Kecamatan Ngunut. Dari pihak pondok pesantren sendiri sangat senang akan adanya sosialisasi seperti ini di karenakan sebelumnya belum pernah ada sosialisasi PILKADA Serentak 2018 di pondok mereka.

Sosialisasi di pondok putra Sunan Gunung Jati sekitar pukul 09.30 WIB dan selesai pada pukul 10.30 WIB. pphm2Di pondok putra, antusiasme siswa-siswa sangat tinggi, mereka berfikir kritis dengan menanyakan masalah-masalah terkait PILKADA Serentak 2018. Sedangkan, di pondok putri  Pandanaran antusias santrinya juga tak kalah tinggi dari pada pondok putra. Sosialisasi dimulai pada pukul 10.45 WIB dan selesai pada pukul 11.30 WIB dan diakhiri dengan yel-yel KPU Tulungagung. (Dani, Hanik, Nabila)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>