MAHASISWA HTN IAIN TULUNGAGUNG TOREHKAN PRESTASI DENGAN MENJUARAI DUTA GENRE KABUPATEN TRENGGALEK

index trenggalekMahasiswa Hukum Tata Negara (HTN)  IAIN Tulungagung berhasil meraih prestasi  bergengsi. Ia menjadi juara pertama Duta Genre (Generasi Berencana) 2018 Tingkat kabupaten Trenggalek. Acara ini digagas oleh Badan Kependudukan dan keluarga berencana (BKKBN). Tujuanya untuk mewadai anak-anak muda kususnya untuk mensosialisasikan progam-progam dari BKKBN yaitu dengan cara penyuluhan ataupun dengan pembetukan  pusat informasi konseling remaja (PIKR)

    Dia adalah Renanda mahasiswa Hukum Tata Negara semester 4 fakultas syariah dan ilmu hukum (FASIH) Iain Tulungagung. Mahasiswa semester empat  ini memang aktif dibeberapa organisasi mahasiswa antara lain pengurus HMJ HTN periode 2017 dan aktif di Radio genius FM IAIN Tulungagung. Pada acara tersebut ia harus bersaing dengan 79 remaja yang tersebar di kabupaten trenggalek  dimana kapabilitas dan pengetahuan mereka diuji seputar pengetahuan tentang BKKBN, Kemampuan penyuluhan, skill dan bakat.

      Renanda Menjelaskan bahwa kriteria penilaian meliputi brain brave, behaviour, beauty, publik speaking, wawasan, dan cara memecahkan suatu masalah tetapi kriteria yang  paling utama skill, penyuluhan sama intelegensi.”

     Sebagai juara satu duta genre Trenggalek renanda mengugkapkan keinginanya untuk tetap berkontribusi dalam segala sesuatu demi kebaikan remaja melalui BKKBN.” Keinginan saya sebagai  duta genre adalah untuk tetap bisa berkontribusi demi kebaikan remaja melalui genre ini, kemudian menyebarkan  informasi genre kepada seluruh lapisan masyarakat. Dan insyaallah ini akan maju di tingkat provinsi mewakili trenggalek dalam duta genre jawa timur dan harapan saya bisa lolos sampai ke nasional” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>