ALHAMDULILLAH “SAH” Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Pendidikan Islam Periode 2018-2019

IMG-20190205-WA0002 (Copy)

Pelantikan pengurus baru Himpunan Mahasiswa Jurusan yang dilaksanakan pada hari Senin, 4 Februari 2019 berjalan sangat lancar. Pasalnya acara yang diselenggarakan di Auditorium Gedung Syaifuddin Zuhri IAIN Tulungagung ini digelar secara serentak oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Dimana acara ini diikuti oleh pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan se-Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Dalam Fakultas Tarbiyah sendiri terdapat 12 jurusan yaitu Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Tadris Matematika, Tadris Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Manajemen Pendidikan Islam, Tadris Bahasa Indonesia, Tadris Biologi, Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial, Tadris Fisika, dan Tadris Kimia.

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB itu berlangsung dengan khidmat. Pada acara tersebut dihadiri pula oleh Wakil Dekan III bagian kemahasiswaan dan kerjasama yaitu bapak Dr. Muniri, M.Pd. Disampaikan dalam sambutannya, beliau sangat mengapresiasi terselenggaranya acara pelantikan serentak pengurus HMJ se-Fakultas Tarbiyah. Yang mana dengan adanya acara ini diharapkan mampu membentuk solidaritas yang tinggi dalam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.

Beliau menyinggung tentang bagaimana berorganisasi yang baik. Organisasi yang baik adalah organisasi yang tertib dan teratur, baik secara administrasi maupun non administrasi. Seperti yang beliau katakan bahwa,“besok acara suratnya hari ini, itu ndak boleh. Terus aturannya ndak boleh langsung ke saya, harus ke bagian admin dulu.” Ini menunjukkan bahwa dalam berorganisasi harus patuh terhadap peraturan dan sesuai dengan prosedur yang berlaku. Beliau juga menyampaikan bahwa, “kalau mengadakan kegiatan itu harus ada manfaatnya, harus ada feedback yang diperoleh dari kegiatan tersebut…” Jadi setiap kegiatan yang hendak dilaksanakan harus memiliki tujuan dan manfaat yang jelas bagi mahasiswa maupun jurusan.

Selain dihadiri oleh Wakil Dekan III, acara tersebut juga dihadiri oleh seluruh ketua jurusan beserta sekretaris jurusan se-Fakultas Tarbiyah. Bapak Dr. H. Masduki, M.Ag. selaku ketua jurusan Manajemen Pendidikan Islam dan Ibu Hj. Indah Komsiyah, S.Ag., M.Pd. selaku sekretaris jurusan Manajemen Pendidikan Islam turut hadir dalam acara tersebut. Bapak Dr. H. Masduki, M.Ag. menyampaikan selamat atas terlantiknya pengurus HMJ MPI yang baru, Beliau berharap seluruh pengurus HMJ MPI menjadi seseorang yang amanah dan bertanggungjawab serta berpesan agar selalu menjaga kekompakan demi nama baik jurusan kedepannya.

Alfin Muhammad MD merupakan ketua terpilih Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Pendidikan Islam periode 2018-2019. Mahasiswa semester 4 ini menyampaikan rasa syukur atas kesuksesan terselenggaranya pelantikan serentak ini. “Semoga ini menjadi awal terjalinnya kebersamaan jurusan-jurusan se-FTIK, sehingga dapat menciptakan FTIK yang lebih baik lagi. Untuk teman-teman HMJ khususnya jurusan Manajemen Pendidikan Islam saya harap jangan cepat puas setelah dilantik, karena ini adalah awal kalian semua berjuang untuk HMJ khususnya, dan untuk jurusan MPI pada umumnya. Semoga kedepannya semua diberikan kemudahan dalam berjuang dan tetap bisa menjaga komitmen dalam berorganisasi.”

Dari yang disampaikan oleh saudara Alfin Muhammad dapat diambil kesimpulan bahwa komitmen dalam berorganisasi sangatlah diperlukan. Karena dengan terlantiknya menjadi pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan merupakan awal dari sebuah tanggungjawab besar yang diberikan. Dimana dengan ini sebagai mahasiswa berkesempatan untuk lebih memajukan jurusan melalui organisasi.

Himpunan Mahasiswa Jurusan yang dilaksanakan pada hari Senin, 4 Februari 2019 berjalan sangat lancar. Pasalnya acara yang diselenggarakan di Auditorium Gedung Syaifuddin Zuhri IAIN Tulungagung ini digelar secara serentak oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Dimana acara ini diikuti oleh pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan se-Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Dalam Fakultas Tarbiyah sendiri terdapat 12 jurusan yaitu Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Tadris Matematika, Tadris Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Manajemen Pendidikan Islam, Tadris Bahasa Indonesia, Tadris Biologi, Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial, Tadris Fisika, dan Tadris Kimia.

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB itu berlangsung dengan khidmat. Pada acara tersebut dihadiri pula oleh Wakil Dekan III bagian kemahasiswaan dan kerjasama yaitu bapak Dr. Muniri, M.Pd. Disampaikan dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi terselenggaranya acara pelantikan serentak pengurus HMJ se-Fakultas Tarbiyah. Yang mana dengan adanya acara ini diharapkan mampu membentuk solidaritas yang tinggi dalam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.

Beliau menyinggung tentang bagaimana berorganisasi yang baik. Organisasi yang baik adalah organisasi yang tertib dan teratur, baik secara administrasi maupun non administrasi. Seperti yang beliau katakan bahwa,“besok acara suratnya hari ini, itu ndak boleh. Terus aturannya ndak boleh langsung ke saya, harus ke bagian admin dulu.” Ini menunjukkan bahwa dalam berorganisasi harus patuh terhadap peraturan dan sesuai dengan prosedur yang berlaku. Beliau juga menyampaikan bahwa, “kalau mengadakan kegiatan itu harus ada manfaatnya, harus ada feedback yang diperoleh dari kegiatan tersebut…” Jadi setiap kegiatan yang hendak dilaksanakan harus memiliki tujuan dan manfaat yang jelas bagi mahasiswa maupun jurusan.

Selain dihadiri oleh Wakil Dekan III, acara tersebut juga dihadiri oleh seluruh ketua jurusan beserta sekretaris jurusan se-Fakultas Tarbiyah. Dr. H. Masduki, M.Ag. selaku ketua jurusan Manajemen Pendidikan Islam turut hadir dalam acara tersebut. Beliau juga menyampaikan selamat atas terlantiknya pengurus HMJ MPI yang baru. Beliau berharap seluruh pengurus HMJ MPI menjadi seseorang yang amanah dan bertanggungjawab serta berpesan agar selalu menjaga kekompakan demi nama baik jurusan kedepannya.

DSC07869 (Copy)

Alfin Muhammad MD merupakan ketua terpilih Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Pendidikan Islam periode 2018-2019. Mahasiswa semester 4 ini menyampaikan rasa syukur atas kesuksesan terselenggaranya pelantikan serentak ini. “Semoga ini menjadi awal terjalinnya kebersamaan jurusan-jurusan se FTIK, sehingga dapat menciptakan FTIK yang lebih baik lagi. Untuk teman-teman HMJ khususnya jurusan Manajemen Pendidikan Islam saya harap jangan cepat puas setelah dilantik, karena ini adalah awal kalian semua berjuan untuk HMJ khususnya, dan untuk jurusan MPI pada umumnya. Semoga kedepannya semua diberikan kemudahan dalam berjuang dan tetap bisa menjaga komitmen dalam berorganisasi.”

Dari yang disampaikan oleh saudara Alfin Muhammad dapat diambil kesimpulan bahwa komitmen dalam boerorganisasi sangatlah diperlukan. Karena dengan terlantiknya menjadi pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan merupakan awal dari sebuah tanggungjawab besar yang diberikan. Dimana dengan ini sebagai mahasiswa berkesempatan untuk lebih memajukan jurusan melalui organisasi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Manajemen Pendidikan Islam ©2019 Frontier Theme