Wujudkan Kreativitas untuk Generasi Berkualitas Pekan Seni dan Kreativitas Mahasiswa (PSKM) 2019 Manajemen Pendidikan Islam

Tulungagung.-Pekan Seni dan Kreativitas Mahasiswa (PSKM) merupakan sebuah kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi atau kemampuan mahasiwa dalam bidang seni, dimana bakat serta kreativitas para mahasiswa IAIN Tulungagung ditunjukkan kepada khalayak ramai. Karena agenda ini bersifat terbuka untuk masyarakat umum, para mahasiswa berlomba-lomba menampilkan karya atau persembahan terbaik mereka. Acara yang diselenggarakan di lapangan sebelah utara Gedung Saifudin Zuhri dan Gedung K.H. Arif Mustakim tersebut berlangsung selama lima hari. Mulai pada hari Minggu, 7 April 2019 sampai dengan hari Kamis, 11 April 2019.

tari
Persiapan acara dimulai pada hari Sabtu, 6 April 2019 dengan menghias stand bazar yang nantinya akan digunakan oleh setiap jurusan untuk memasarkan produk mereka. Stand bazar jurusan Manajemen Pendidikan Islam sendiri terletak di sebelah utara bianglala dan menghadap ke selatan. Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Pendidikan Islam saling bekerja sama untuk mempersiapkan segala keperluan yang dibutuhkan untuk bazar.
Setelah persiapan usai esoknya acara dimulai dengan kegiatan jalan sehat. Jalan sehat ini diikuti oleh seluruh mahasiswa IAIN Tulungagung. Banyak hadiah yang diberikan kepada peserta jalan sehat. Dengan diiringi musik dari DJ Ken peserta sangat antusias mengikutinya. Tak ketinggalan MPI pun turut memenangkan undian kupon berhadiah. Stand bazar Jurusan MPI sendiri menawarkan beberapa produk diantaranya adalah sup buah, salad buah, salad solo dan aneka camilan seperti keripik tempe, keripik usus, dan keripik jamur.

Senin, 08 April 2019 pada pukul 13.00 WIB. Sanggar tari “Sekar Bestari” Jurusan Manajemen Pendidikan Islam IAIN Tulungagung telah sukses menampilkan sebuah seni tari tradisional pada acara Pekan Seni dan Kreativitas Mahasiswa. Seni tari Mayong telah berhasil ditampilkan dengan sangat baik oleh 8 orang mahasiswa yang tergabung dalam Sanggar Tari. Tari Mayong merupakan tari tradisional yang berasal dari daerah Jawa Timur.
bazar
Setiap harinya pengunjung yang datang semakin bertambah banyak. Melihat banyaknya pengunjung yang bedatangan, maka pengurus HMJ MPI pun berinisiatif untuk membuka kedai kopi atau warung kopi, karena melihat para pengunjung yang rata-rata adalah laki-laki. Kopi juga merupakan menu andalan dari stand MPI, karena banyak yang mampir untuk sekedar bercengkerama dengan kawan ditemani dengan segelas kopi.
Pada tanggal 11 April 2019 tepatnya hari Kamis, lapangan timur dipenuhi oleh lautan manusia. Hal ini karena itu merupakan malam puncak atau malam terakhir diselenggarakannya acara Pekan Seni dan Kreativitas Mahasiswa (PSKM). Dengan bintang tamu Nufi Wardhana yang merupakan musisi asal Yogyakarta akhirnya sukses membuat acara berakhir dengan meriah.
Terselenggaranya acara Pekan Seni dan Kreativitas Mahasiswa diharapkan benar-benar mampu membuka atau mengembangkan kreativitas para mahasiswa. Dr. H. Masduki, M.Ag. yang merupakan Ketua Jurusan Manajemen Pendidikan Islam mendukung penuh dan sangat mengapresiasi partisipasi mahasiswa dalam memeriahkan acara tersebut. Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan mampu membangun solidaritas antar mahasiswa, merekatkan tali persaudaraan dan juga sikap kekeluargaan dalam organisasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Manajemen Pendidikan Islam ©2019 Frontier Theme