Pemilihan “MAS & MBAK” Prodi dalam Rangka Dies Maulidiyah ke-4 Prodi Manajemen Pendidikan Islam

fgverv

Tulungagung,- Dalam memperingati Dies Maulidiyah yang keempat Jurusan Manajemen Pendidikan Islam IAIN Tulungagung, para mahasiswa yang tergabung dalam kepengurusan Himpunan Mahasiswa Jurusan menyelenggarakan kegiatan berupa pemilihan duta. Acara ini diberi nama Pemilihan “Mas dan Mbak” Manajemen Pendidikan Islam. Acara ini dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 03 Mei 2019. Kegiatan yang bertempat di Auditorium Gedung KH. Sayfudin Zuhri ini berlangsung cukup meriah. Pemilihan Mas dan Mbak ini diadakan tentunya untuk memilih bibit-bibit unggul mahasiswa yang mempunyai talenta yang nantinya akan menjadi ikon jurusan.

Pada acara pemilihan mas dan mbak ini setiap kelas semester 2 dan semester 4 diwajibkan mengirimkan minimal satu pasang mas dan mbak. Dengan jumlah peserta total enam pasang membuat juri sedikit kesulitan dalam menentukan pilihan, karena mereka adalah mahasiswa dan mahasiswi yang bertalenta. Acara ini dijurii oleh Bapak Haris Syamsuddin, S.S., M.Pd.I. yang merupakan salah satu dosen di Jurusan Manajemen Pendidikan Islam, ibu Indah Khomsiyah, S.Ag., M.Pd. selaku sekretaris jurusan, dan Edi Yulianto yang merupakan mahasiswa semester 8.

waaa

Pemilihan Mas dan Mbak Manajemen Pendidikan Islam ini dimulai pada pukul 08.00 WIB. Para peserta terlihat anggun dan berwibawa ketik berjalan beriringan diatas karpet merah. Mereka terlihat sangat serasi dan percaya diri ketika nama-nama mereka dipanggil untuk menaiki panggung. Pada sesi pertanyaan beberapa diantara mereka nampak lancar ketika menjawab pertanyaan yang sudah disiapkan oleh panitia. Beberapa lainnya juga terlihat gugup, namun itu tidak menyurutkan semangat mereka untuk berusaha menjawab pertanyaan.

Ketua jurusan Manajemen Pendidikan Islam yaitu Bapak Dr. H. Masduki, M.Ag. mengaku sangat bangga kepada para mahasiswa yang berusaha dengan maksimal agar acara tersebut dapat berjalan dengan baik. Pasalnya ini merupakan kali pertama acara pemilihan Mas dan Mbak terselenggara. Tidak hanya itu, beliau juga merasa bangga karena Jurusan Manajemen Pendidikan Islam ini banyak memiliki mahasiswa dan mahasiswi yang berbakat. Bisa dibuktikan dengan adanya acara pemilihan Mas dan Mbak ini ketika para peserta menampilkan bakat yang mereka miliki. Peserta pun memiliki bakat dan kemampuan yang berbeda-beda. Ada yang memiliki bakat menyanyi, tilawah al-Quran, menari, sepak bola, dan juga bermain musik.

Sampai pada grand final pemilihan Mas dan Mbak Manajemen Pendidikan Islam, Mas Manajemen Pendidikan Islam jatuh kepada saudara Rizal yang merupakan mahasiswa semester 4, dan Mbak Manajemen Pendidikan Islam jatuh pada saudari Salsabila yang merupakan mahasiswa semester 2. Dengan terpilihnya Mas dan Mbak ini diharapkan mampu membuat Jurusan Manajemen Pendidikan Islam menjadi lebih baik lagi. Menjadi teladan bagi mahasiswa lainnya juga menjadi motivasi untuk memacu semangat belajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Manajemen Pendidikan Islam ©2019 Frontier Theme