STUDY BANDING

HMJ PAI IAIN TULUNGAGUNG – HMJ PAI UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA BEKERJASAMA DALAM PENINGKATAN KUALITAS KEMAHASISWAAN ANTAR KAMPUS

STUDY

 

Yogyakarta- Dalam peningkatan kualitas kemahasiswaan dilingkungan PAI IAIN Tulungagung. HMJ PAI IAIN Tulungagung melakukan study banding dengan HMJ PAI UIN Sunan Kalijaga pada Jum’at (05/10).

Kegiatan Study banding tersebut dilaksanakan tempatnya di Convention Hall UIN Sunan Kalijaga, yang di buka oleh masing-masing Kajur (Kepala Jurusan), baik Kajur PAI IAIN Tulungagung bapak Dr.Muhammad Zaini M.A dan Kajur UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta bapak Drs. Rofik, M.Ag.

Dalam rangkaian kegiatan study banding antar HMJ PAI tersebut, terlebih dahulu dilaksanakannya Seminar umum bertema “Menjalin Ukhuwah Demi Meningkatkan Kualitas Kemahasiswaan”. Seminar tersebut diikuti oleh perwakilan masing-masing HMJ PAI dan juga para mahasiswa di lingkungan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Kegiatan study banding ini merupakan salah satu program kerja HMJ PAI IAIN Tulungagung periode 2017-2018 yang bekerjasama dengan HMJ PAI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dalam bertukar informasi mengenai program kerja antar HMJ PAI yang di kemudian hari dapat di implementasikan dalam lingkungan kampus masing-masing. Selain itu, study banding tersebut juga bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi, sekaligus hubungan kerjasama antara HMJ PAI IAIN Tulungagung dan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Study banding ini lebih menekankan kepada pertukan program kerja antar HMJ PAI, yang dimana kegiatan masing–masing HMJ PAI lebih kepada pengembangan kualitas mahasiswa PAI dalam berbagai bidang, baik itu bidang intelektual, olahraga, seni dll.

Menurut Erlin Kholifatun yang merupakan perwakilan HMJ PAI IAIN Tulungagung, mengatakan bahwa “HMJ merupakan sebuah wadah dalam pengembangan kualitas mahasiswa dalam berbagai bidang, karena bisa dikatakan segala kegiatan kemahasiswaan dilingkungan PAI berawal dari kegiatan-kegiatan bersifat kreatif dan inovatif yang diselenggarakan oleh HMJ itu sendiri.”

Kemudian, ia menambahkan bahwa “kegiatan study banding ini merupakan sebuah kegiatan yang sangat positif untuk dilanjutkan dan dapat menambah pengetahuan demi suksesi HMJ kedepannya” tegasnya.

Selain rangkaian acara study banding dan seminar umum, acara tersebut juga dimeriahkan dengan hiburan-hiburan yang dibawakan oleh tim kesenian HMJ PAI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>