TA’ARUF MAHASISWA BARU

HMJ PAI IAIN TULUNGAGUNG MENYELENGGARAKAN ACARA TA’ARUF MABA SEKALIGUS AJANG KREATIFITAS DAN PENGGALIAN POTENSI BAGI MAHASISWA BARU PAI

 TAARUF

Tulungagung- Dalam menyambut mahasiswa baru, HMJ PAI IAIN Tulungagung mengadakan acara Ta’aruf MABA 2018. Kegiatan tersebut sebagai bentuk pengenalan sistem akademik kampus di lingkungan jurusan PAI IAIN Tulungagung pada Selasa (18/09) Pagi.

Acara tersebut tersebut dilaksanakan di AULA utama IAIN Tulungagung, yang dibuka oleh bapak Dr. Muhammad Zaini, M.A sebagai Kepala Jurusan Prodi PAI IAIN Tulungagung.

Informasi yang diperoleh dari panitia kemarin, bahwa mahasiswa baru yang mengikuti acara Ta’aruf MABA tersebut kurang lebih ada 500 mahasiswa. Selain itu, acara tersebut juga dihadiri oleh para civitas akademika di lingkungan PAI IAIN Tulungagung.

Acara Ta’aruf MABA ini memiliki tema “Menjalin Ukhuwah Menuju Mahasiswa PAI yang Progresif”. Selain itu, acara juga merupakan salah satu agenda tahunan dari HMJ PAI IAIN Tulungagung dalam menyambut mahasiswa baru yang akan berkuliah di IAIN Tulungagung selama empat tahun kedepan.

Acara tersebut bertujuan untuk mengenalkan kepada para mahasiswa baru mengenai sistem akademik yang berlaku di lingkungan jurusan PAI, mulai dari, mata kuliah yang diajarkan, jam-jam perkuliahan, sampai dengan pengenalan mengenai Satuan Kredit Semester (SKS) yang berlaku di lingkungan jurusan PAI IAIN Tulungagung.

Selain itu untuk menyemarakan acara Ta’aruf MABA sekaligus sebagai ajang kreatifitas dan penggalian potensi bagi mahasiswa baru. HMJ PAI IAIN Tulungagung juga mengadakan berbagai macam perlombaan bagi para mahasiswa baru PAI yang memiliki bakat dalam bidang kesenian, salah satunya adalah perlombaan pentas seni antar kelas.

Menurut Danang Setiawan yang merupakan salah satu mahasiswa baru yang mengikuti acara tersebut, mengatakan bahwa “Acara Ta’aruf Maba ini sangat berkesan, karena dapat menjadi tempat untuk saling mengenal dan bercengkrama antar mahasiswa baru satu jurusan.” Selain itu, ia menambahkah “dalam acara ini, kami bisa lebih mengenal kegiatan-kegiatan kampus secara menyeluruh. Kegiatan ini juga bermanfaat untuk para mahasiswa baru agar dapat beradaptasi dengan suasana kampus.”

Kemudian, ia juga mengapresiasi dengan adanya perlombaan pentas seni dalam acara rangkaian acara Ta’aruf MABA ini. Menurutnya “kegiatan pentas seni ini dapat menambah keseruan dalam acara ini, sekaligus sebagai ajang bagi para mahasiswa baru untuk menampilkan berbagai bakat yang dimiliki dalam bidang kesenian.”

Selain itu, acara Ta’aruf MABA ini juga dimeriahkan dengan hiburan dari tim tari dan banjari yang dibawakan oleh Badan Seni Otonom (BSO) HMJ PAI IAIN Tulungagung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>