Juklak Juknis Olimpiade Sains 2017

Audisi Kakang Mbak Yu PGMI 2018

kkg

Setiap tanggal 21 April, Indonesia selalu memperingati hari lahirnya ibu Kartini. Kartini merupakan sosok pahlawan emansipasi wanita yang hari kelahirannya diperingati sebagai hari besar di Indonesia. Masyarakat Indonesia mengadakan sebuah ritual kebiasaan yang berbeda-beda di setiap daerahnya. Pada Peringatan  Hari kartini di tahun 2018 ini, PGMI IAIN Tulungagung menyelenggarakan sebuah audisi Kakang Mbak yu PGMI. Ajang tahunan Grand Final Pemilihan Kakang Mbakyu PGMI 2018 kembali di gelar Sabtu kemarin di IAIN Tulungagung tepatnya di Aula Utama.  Peserta dalam audisi ini adalah mahasiswa PGMI sendiri. Sebelum menuju grand final, para calon Kakang Mbakyu harus melalui serangkaian seleksi. Setelah melalui seleksi dan tes bakat maka peserta yang terpilih selanjutnya mengikuti karantina dan pembekalan, yang didalamnya berisi pembelajaran dan pelatihan. Setelah melalui proses karantina, 15 pasang calon Kakang Mbakyu PGMI ini menuju tahap terakhir yaitu Grand Final. Pada puncak acara Grand Final, HMJ PGMI mengundang beberapa juri untuk menilai perfome para calon Kakang Mbakyu PGMI. Beberapa juri tersebut adalah dosen IAIN Tulungagung sendiri dan tak lupa juga mengundang Mbak Yu Tulungagung sebagai juri tamu, yang tentunya semua juri tersebut  semuanya sangat berpengalaman di bidangnya.

Hasil penilaian dewan juri menyatakan bahwa untuk Kakang Mbakyu PGMI IAIN Tulungagung 2018 berhasil diraih oleh Kakang Enrico Adetyanto Nugroho dan Mbak Yu Rizka Juni Artha, sedangkan Runner Up jatuh pada Kakang Endrik Riyan Hertanto dan Mbak Yu Amelia Rosyidah. Juara ketiga diraih oleh Kakang Ridlo I’zzaddin dan Mbak Yu Eka Indah Cahyani.

Selain ketiga juara diatas, para juri menganugerahkan pula Juara Berbakat kepada Kakang Lukman Khakim dan Mbak Yu Anisya Nurbaiti serta penganugerahan kepada kakang Rizqoul Jabbari Milliardi dan Mbak Yu Erlin Rosalina sebagai Kakang dan Mbak Yu Terfavorit.. Penilaian Juara favorit berasal dari vote terbanyak instagram Kakang Mbakyu PGMI IAIN Tulungagung (@pgmi_iainta).

Pada acara ini juga di hadiri oleh Wakil Rektor IAIN Tulungagung, Kepala Jurusan dan Sekretaris Jurusan PGMI IAIN Tulungagung, Dosen-dosen IAIN Tulungagung, Mahasiwa Tamu dari luar Kampus IAIN Tulungagung serta Mahasiswa PGMI sendiri, sehingga menambah kesan formal dalam acara ini. Dengan diadakannya Audisi Kakang Mbak Yu, para mahasiswa PGMI dapat mengekspresikan talenta mereka sebagai generasi muda yang mencintai budaya dan seni dengan mengupayakan untuk melestarikannya.

Salam Budaya!

 

One response to “Juklak Juknis Olimpiade Sains 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>