DIALOG INTERAKTIF MAHASISWA BARU PGMI

DIALOG INTERAKTIF MAHASISWA BARU PGMI

0d2509cff1b22b30d0de39217d596fcc

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) telah melaksanakan kegiatan ta’arufkepada mahasiswa baru PGMI. Kegiatan yang masyhur dengan sebutan Dialog Interaktif (DI) ini telah  dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus 2017. Dialog Interaktif yang bertempat di Auditorium Utama IAIN Tulungagung ini dimulai pukul 09.00 WIB, dikarenakan jam 07.00-08.40 WIB ada program wajib Madrasah Diniyah bagi seluruh mahasiswa baru. Pembukaan Dialog Interaktif HMJ PGMI dibuka langsung oleh Bapak Fathul Mujib M.Ag selaku (wakil dekan II) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.

Acara kemudian diambil alih oleh Kakang dan Mbakyu PGMI yang di dalamnya berisi pengenalan agenda-agenda serta berbagai ekstra yang dinaungi oleh HMJ PGMI Fakultas Tarbiyah dan ilmu Keguruan IAIN Tulungagung.Acara dilanjutkan dengan pengenalan jurusan PGMI oleh Bpk. Muhamad Zaini MA, selaku Ketua Jurusan PGMI. Pada materi pertama ini, para mahasiswa baru sangatlah antusias mengikuti jalannya penyampaian materi. Hal ini terbukti dengan banyaknya mahasiswa baru yang bertanya dari masing-masing kelas. Materi kedua dilanjutkan denganpengenalan Ikatan Mahasiswa PGMI Seluruh Indonesia (IMPI) olehAchmad Fatkhurrozi sebagai ketua IMPI WIJAYATIRTA dari Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya dan Khusnurridho Korda IMPI Jawa timur dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Pukul 12.30 WIB acara dijeda dengan Ishoma.

Pukul 13.15 WIBacara dilanjutkan dengan berbagai persembahan dari berbagai ekstra yang dimiliki oleh HMJ PGMI Fakultas Tarbiyah dan ilmu Keguruan IAIN Tulungagung. Yakni, penampilan dari Melodys of PGMI (MOP) atau group paduan suara HMJ PGMI. MOP HMJ PGMI telah mempersembahkan berbagai lagu yaitulagu “Sinanggar Tulo”, “Maju Tak Gentar”, dan “Indonesia Jaya”. Kemudian, dilanjutkan dengan penampilan dari sanggar tari Kencono Wungu HMJ PGMI yang telah mempersembahkan tari Sesonderanyang merupakan tarian khas daerah Malang.Setelah selessai penampilan-penampilan, acara dilanjutkan dengan game yang dinamai dengan game Luruskan Niat. Lalu acara dilanjutkan dengan pengenalan anggota-anggota pengurus HMJ PGMI Fakultas Tarbiyah dan ilmu Keguruan IAIN Tulungagung.

Pukul 15.30 WIB. memasuki acara puncak dari DI ini yaitu Pentas Seni. Pada rangkaian acaraterakhir ini semangat para Mahasiswa baru terlihat semakin membara. Para Mahasiswa baru saling berlomba-lomba dalam penampilan pentas seni baik dari peserta pentas seni maupun teman kelasnya masing-masing sebagai supporter. Dalam penampilan pentas seni ini, para Mahasiswa baru terlihat sangatlah kreatif. Biasanya mahasiswa PGMI identik dengan solawatan saja, namun para mahasiswa baru telah memamerkan keahlianya masing-masing, yang tentunya membuat para pengurus HMJ terpukau. Ada yang menampilkan tari, dense, bernyanyi dangdut, musikalisasipuisi dll. yang pastinya dengan berbagai kreasi-kreasi yang sangat luar biasa.Jam dinding menunjukkan pukul 16.45 WIB tiba saatnya pembagian hadiah kepada para juara kelas, mulai dari kelas terheboh, terdisiplin, terkompak, juara game, dan pastinya juara pentas seni. Penyerahan kejuaraan ini diberikan oleh ketua pelaksana dialog interaktif, CO, dan juga wakil CO bidang di kepengurusan HMJ PGMI.  Juara pensi terbaik diberikan langsung oleh ketua umum HMJ PGMI Fakultas Tarbiyah dan ilmu Keguruan IAIN Tulungagung. Menutup acara Dialog Interaktif dilakukandengan acara mushafahah bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>