FORLING

FORLING

forling

FORLING atau Forum Keliling merupakan agenda rutinan HMJ PGMI IAIN Tulungagung Bidang PPIM (Pengembangan pendidikan dan Intelektual Mahasiswa) yang dilaksanakan sebelum HMJ PGMI mengadakan event-event yang cukup besar, seperti PGMI IN ART ataupun AKMY (Audisi Kakang Mbakyu) PGMI dan DI (Dialog Interaktif). Forling merupakan salah satu agenda HMJ PGMI yang diadakan di luar wilayah kampus, sehingga pelaksanaanya bertenpat di salah satu anggota pengurus HMJ PGMI. Tujuan diadakan agenda forling adalah untuk memupuk sikap kekeluargaan dan kekompakan pengurus HMJ PGMI. Oleh karena itu, kegiatan ini dikemas seperti kegiatan diskusi yang membahas rancangan event-event yang akan dilaksanakan, serta keluh kesah para pengurus dalam pengabdiannya di HMJ PGMI IAIN Tulungagung. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pengurus HMJ aktif dan pengurus domisioner.

Kali ini kegiatan forling diadakan di kediaman Fani Agustiar, koordinator bidang LITBANG HMJ PGMI yang beralamatkan di Jati Rejo-Kanigoro-Kras-Kediri, dengan topik pembahasan FOSIL (Forum Silaturohim), AKMY (Audisi Kakang Mbak Yu) dan Upacara Peringatan Hari Kartini. Hampir sama dengan sebelumnya, forling kali ini diadakan pada hari sabtu malam minggu. Walaupun demikian, teman-teman HMJ PGMI cukup antusias dalam menghadiri kegiatan forling tersebut. Seperti biasanya, forling ini termasuk kegiatan non formal dimulai dengan saling tegur sapa, sholat magrib yang dilanjutkan dengan tahlil bersama, serta sholat isya’. Setelah itu dilanjutkan dengan sharing dengan perwakilan dari IMPI yang merupakan salah satu Dewan Kehormatan IMPI yang biasa disapa Mbak Eka dari Palembang, yang merelakan waktunya untuk berbagi cerita pengalamanya kepada pengurus HMJ PGMI. Keesokan harinya dilanjutkan dengan diskusi yang membahas rancangan event-event yang akan dilaksanakan. Dimulai dari Bidang KRT (Kepengurusan Rumah Tangga) selaku panitia utama dari FOSIL, dengan ketua pelaksananya Ichsanu Aqiel S. (PGMI 2E). Lalu Bidang SB (Seni Budaya) selaku panitia utama dari event AKMY, dengan ketua pelaksananya Alfi Roizatul F. (PGMI 2G). Dilanjutkan dengan bidang PPIM (Pengembangan pendidikan dan Intelektual Mahasiswa) selaku panitia utama dari event Upacara Peringatan Hari Kartini, dengan ketua pelaksananya Dwi Fitri F. (PGMI 2E). Diskusi berjalan dengan lancar walaupun banyak pendapat yang berbeda dari teman-teman HMJ, tetapi hal ini masih bisa diselesaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>