RAKER HMJ PGMI PERIODE 2019-2020 TAHUN 2019

 

RAKERĀ HMJ PGMI PERIODE 2019-2020 TAHUN 2019

raker

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) IAIN TULUNGAGUNG telah melaksanakan Program Kerja (PROKER) sekaligus Pendidikan dan Pelatihan (DIKLAT) pada tanggal 9-10 Februari 2019 dengan harapan mahasiswa yang baru masuk organisasi HMJ atas dasar cinta dan berjuang demi memajukan organisasi, masuk dalam organisasi karena ikhlas bukan karena keterpaksaan, dan bisa meningkatkan mutu maupun kuliatas dari HMJ.

Kegiatan ini dimulai pada sabtu siang tanggal 9 Februari 2019 di Aula UKM IAIN TULUNGAGUNG. Pada acara ini dihadiri oleh seluruh anggota HMJ PGMI periode 2019-2020 dan beberapa tamu undangan dari para domisioner. Dimulai dari pengenalan BPH (Badan Pengurus Harian) dan CO Bidang kemudian pengenalan program kerja hingga penyampaian beberapa materi. Pada saat rapat program kerja setiap bidang melalukan musyawarah untuk menyusun program-program kerja yang akan dilaksanakan selama satu periode kedepan. Hasil dari tiap bidang kemudian dimusyawarahkan lagi dengan seluruh anggota yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Setelah melaksanakan program kerja dengan lancar, pada tanggal 10 Februari 2019 HMJ PGMI melaksanakan kegiatan yang kedua yaitu Pendidikan dan Pelatihan (DIKLAT) dipantai bayam dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan dan persatuan seluruh anggota. Dengan agenda yang pertama yaitu membersihkan sampah yang ada disepanjang pesisir pantai lalu berlanjut dengan beberapa permainan. Tujuan dari permainan tersebut yaitu untuk mempererat solidaritas, kekompakan serta menumbuhkan sikap sportifitas yang tinggi. Dengan diiringi keseruan dari seluruh bidang untuk menampilkan pensi atau yel-yel dari masing-masing bidang.

Menjelang sore, kegiatan DIKLAT ditutup dengan sambutan dari BPH, CO perbidang, juga tak luput dari para domisioner yang hadir dikegiatan tersebut. Wejangan-wejangan juga motivasi dari para domisioner maupun CO dan BPH menjadi pintu untuk membangkitkat semangat seluruh anggota dengan membuat HMJ PGMI menjadi lebih baik, berjaya dan lebih maju lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>