Webinar dan Bedah Buku

Seberapa pentingkah Riset? Saking pentingnya Riset, Amerika mewajibkan Dosen sebelum mendapatkan tugas mengajar, untuk melakukan riset selama lima tahun di berbagai negara. Kajian Metodologi Penelitian menjadi sesuatu yang mengemuka dan terus mengalami perbaikan. Tanpa kita terjun di dalamnya kita akan ketinggalan, bahkan sejauh langit. Lebay…..

Kita tahu bahwa kemajuan selaras dengan seberapa masif penggunaan Metodologi Penelitian. Tanpa Metodologi Penelitian, seolah tak ada kehidupan. Kuantitatif Kualitatif seringkali kita mendengar metode penilitian ini.

Program Pascasarjana Pendidikan Agama Islam bergegas untuk memberi warna dinamika ilmiah. Pada 27 Juli 2020 mengadakan Webinar dan Bedah Buku “Metodologi Penelitian Pendidikan”. Webinar tentang Metode Penelitian lebih ramai dibicarakan. Setidaknya dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Narasumber Webinar ini sangat berkompeten dalam Metodologi Penelitian. Dr. Agus Zaenul Fitri, M.Pd mengetengahkan Metode penelitian Mixed Method. Predikat Disertasi beliau Cumlaude di UIN Bandung dengan. Disertasinya juga menggunakan Mixed Method. Narasumber kedua adalah Dr. Budiyono Saputro, M. Pd. Dosen Salatiga dan Best International Committee Award by Aid Conference Malaysia.

533 pendaftar dan 120 peserta di zoom. Panitia menganggap ini adalah jumlah yang banyak. Webinar sekarang sudah bertebaran di mana-mana. Pesertanya berasal dari seluruh penjuru nusantara. Bagaimana serunya acara ini, bisa ditonton di video berikut: