Pascasarjana Tadris Bahasa Inggris

Institut Agama Islam Negeri Tulungagung

Konferensi bahasa arab dan budaya global

 

123

 

Konferensi ini berlangsung pada hari Jum’at, 3 Mei 2019 bertempat di Auditorium Lantai 5 IAIN Tulungagung. Ada 4 pembicara dalam konferensi ini, Abdel Aziz Abbaci dari Aljazair, Kojin dari IAIN Tulungagung, Abad Badruzzaman IAIN Tulungagung, dan Basmah Salaeh dari Thailand.

Abdel aziz mengatakan bahwa tidak boleh ada hegemoni budaya atas budaya lain dengan tujuan neo-imperalismen. Tanpa di sadari Arab dan non-Arab saling berkaitan dalam kepentingan hidup. Dosen bahasa Arab senior mengatakan jika bahasa Arab memiliki banyak keunggulan mulai huruf per huruf, kata per kata hingga uslub dan kandungan maknanya memiliki keitimewaan yang tidak dimiliki bahasa lain. Abad badruzzaman berkata, bahasa Arab perlu dikuasai oleh mahasiswa untuk menggali berbagai ilmu pengetahuan baik dari wacana yang modern hingga teks-teks klasik. Pemateri terakhir, salaeh memandang perlunya membiasakan untuk menambah mufrodat kapan dan dimana saja.

Updated: August 22, 2019 — 10:07 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Tadris Bahasa Inggris IAIN Tulungagung © 2019 Frontier Theme