Pascasarjana Tadris Bahasa Inggris

Institut Agama Islam Negeri Tulungagung

Pengabdian masyarakat

.                                 pengabdian masyarakat

 

Dalam perguruan tinggi, terdapat tiga prinsip yang biasa disebut dengan Tri Dharma perguruan tinggi. Isi dari Tri Dharma perguuan tinggi tersebut diantaranya adalah pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Nah, jika pendidikan dan penelitian bisa dilakukan dan telah tercapai didalam kampus, maka pengabdian kepada masyarakat ini dapat dilakukan diluar kampus. Salah satunya adalah dengan membagikan keilmuan yang telah didapat selama duduk di bangku perkuliahan.

Hal seperti ini juga telah dilakukan oleh kawan-kawan HP-ABI, dimana para alumni yang tersebar di berbagai daerah di sekitar Tulungagung telah berkontribusi dalam memajukan pendidikan. Banyak dari alumni yang mengajar di sekolah-sekolah di tempat asalnya. Mereka mengajar mulai dari tingkat dasar hingga tingkat menengah. Tentunya kegiatan tersebut mereka lakukan dengan penuh kesadaran, sebab investasi yang tak ada ruginya adalah investasi kepada generasi muda. Singkat kata, para alumni tersebut memberikan kontribusi pada masyarakat dengan cara memberikan pendidikan bagi generasi muda.

Mengutip dari Martinus Jan Langeveld yang menyatakan bahwa pendidikan adalah upaya menolong anak untuk dapat melakukan tugas hidupnya secara mandiri supaya dapat bertanggung jawab secara susila. Tentu apa yang dilakukan kawan-kawan HP-ABI ini merupakan kegiatan positif dan juga mulia.

Updated: August 22, 2019 — 6:20 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Tadris Bahasa Inggris IAIN Tulungagung © 2019 Frontier Theme