Pascasarjana Tadris Bahasa Inggris

Institut Agama Islam Negeri Tulungagung

Kegiatan Non Akademik Berbagi Nasi

bernas

 

“Sebarkanlah kebaikan terhadap sesama”, merupakan salah satu pesan yang disampaikan oleh  Mr.Santo dalam perkuliahanya. Dosen yang juga menjabat sebagai Kajur TBI Pascasarjana ini selalu menasehati mahasiswanya agar selalu menjaga “hablum minannas”. Nah, sebagai wujud menyebarkan kebaikan dan menjaga hubungan kepada sesama manusia, kali ini kawan-kawan HP-ABI kembali beraksi. Aksi kali ini masih pada bidang sosial, yaitu memberikan donasi berupa nasi bungkus dalam kegiatan kawan-kawan komunitas berbagi nasi Kediri.

Huda, salah satu anggota komunitas BerNas Kediri mengatakan “kami sungguh senang dengan ikut sertanya kawan-kawan HP-ABI dalam acara ini. Kami berharap kedepannya, kawan-kawan HP-ABI bisa mengikuti acara ini lagi”, tutur Huda. Dalam acara yang diselenggarakan di Kota Kediri tersebut diikuti oleh banyak orang dan donator. Ada yang dari kalangan pengusaha, PNS, hingga anak-anak sekolah. Semua bersatu dalam acara tersebut dan memberikan makanan kepada orang-orang yang membutuhkan. Diantaranya adalah tukang becak, pengamen, anak jalanan, hingga tuna wisma.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kami kepada masyarakat. Kami tahu bahwa diluar sana masih ada banyak yang kurang beruntung dibanding kita, maka dari itu kita harus selalu bersyukur kepada Allah atas keadaan kita saat ini” ujar Moh Nofal, wakil ketua HP-ABI. Dari sini kita bisa tahu bahwa ternyata selain aktif dalam kegiatan akademik, ternyata para alumni juga turut berkontribusi dalam kegiatan non akademik.

Updated: August 22, 2019 — 6:39 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Tadris Bahasa Inggris IAIN Tulungagung © 2019 Frontier Theme