Home » AKADEMIK » Sosiologi dan Kewirausahaan Tadris IPS di Tulungagung

Sosiologi dan Kewirausahaan Tadris IPS di Tulungagung

KKL1
Salah satu bentuk perkuliahan dari beberapa MK yang ada di Prodi Tadris IPS adalah dengan mengadakan KKL. Dalam kesempatan kali ini MK Sosiologi dan Kewirausahaan menyelenggarakan KKL guna menambah pengetahuan dan ketrampilan secara langsung di wilayah lokal. Sasaran tempat KKL MK Kewirausahaan adalah di Industri yang menjadi icon makanan khas kota marmer yaitu di perusahaan krupak rambak yang berada di Kelurahan Sembung. Disana mahasiswa diperlihatkan dan dijelaskan secara langsung mulai tahap awal sampai akhir yang meliputi proses produksi sampai pemasaran. Disana pula mahasiswa langsung belajar dalam proses pembuatan krupuk rambak.
kkl 2
Setelah melaksanakan KKL Kewirausahaan, mahasiswa bergegas menuju lokasi KKL Sosiologi di daerah pesisir selatan Tulungagung yaitu Pantai Sine. Pemilihan lokasi berdasarkan beberapa pertimbangan karena keadaan masyarakat disana yang penuh problematika kehidupan sosial mulai dari kepemilikan lahan, mata pencaharian, pendidikan dan lainnya. Disana mahasiswa melakukan observasi dan wawancara secara langsung dengan masyarakat terkait permasalahn-permasalan yang ada. Selanjutnya, mahasiswa membuat karya ilmiah terkait hasil penelitian di lapangan. (*nik)


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>