Tadris Bahasa Indonesia

Aku Cinta Bahasa Indonesia, Aku Bangga Berbahasa Indonesia, Bahasa Indonesia Luar Biasa

Antusias Mahasiswa Berperan Dalam Bidang Politik

TULUNGAGUNG, Peran serta yang dilakukan mahasiswa dalam bidang politik. Di antaranya menjadi anggota KPPS di Desa masing-masing. Ada juga yang menjadi saksi salah satu calon Bupati dan Wakil Bupati maupun saksi dari calon Gubernur dan Wakil Gubernur. Dalam pilkada yang dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018. Selain itu mahasiswa bersama dengan dosen juga menjadi pembicara di Lembaga Pemasyarakatan.

kpps 1 kpps 3

Kegiatan ini merupakan bentuk peran serta mahasiswa dalam menanggulangi permasalahan di masyarakat. Pelaksanaan pemilu maupun pilkada seringkali diwarnai kecurangan-kecurangan. Salah satunya  yaitu ketidak netralan panitia penyelenggara.

saksi

Dengan ikutsertanya para mahasiswa menjadi panitia pemungutan suara, diharapkan pemilu dapat berlangsung dengan jujur tanpa intervensi siapapun. Selain mendapatkan penalaman langsung dalam bidang politik, mereka juga mendapatkan honorarium dari Pemerintah.

Peran serta lain yang dilakukan dalam bidang politik yaitu menjadi pembicara di Lembaga Pemasyarakatan Tulungagung. Para mahasiswa memberikan pendidikan karakter sebagai bangsa. Yakni dengan selalu menjaga sikap dengan tidak melakukan tindakan kriminal. Para penghuni Lembaga Pemasyarakatan diberikan pemahaman mengenai hukum yang berlaku. Para mahasiswa juga berharap ketrampilan yang diperoleh para narapidana dapat diterapkan setelah mereka keluar nanti.

 

Tadris Bahasa Indonesia © 2019 Frontier Theme