Tadris Bahasa Indonesia

Aku Cinta Bahasa Indonesia, Aku Bangga Berbahasa Indonesia, Bahasa Indonesia Luar Biasa

Berempati Dengan Korban Bencana Alam Bagian Dari Kegiatan Sosial Mahasiswa

Beberapa wilayah di Indonesia sedang dilanda musibah. Mulai dari banjir, tanah longsor maupun gempa. Peristiwa ini menjadi perhatian mahasiswa IAIN Tulungagung Jurusan Tadris Bahasa Indonesia untuk menggalang dana bantuan bagi para korban tanah longsor di Pacitan Jawa Timur. Penggalangan dana dilaksanakan mulai tanggal 20 Desember 2017 sampai selesai.

sumbangan-ilusrasi-730x355

Sementara kelompok mahasiswa yang lain juga menggalang dana untuk para korban gempa di Lombok Nusa Tenggara Barat. Kegiatan tersebut sebagai salah satu kegiatan mahaiswa dalam rangka menanggulangi persoalan di masyarakat. Dana yang terkumpul selanjutkan dikirim melalui rekening bantuan para korban bencana. Yang tentunya telah dikoordinir oleh panita yang sudah dibentuk.

karang taruna

Kegiatan sosial lain yang diikuti mahasiswa IAIN Tulungagung yakni menjadi anggota karang taruna di wilayah masing-masing.  Dengan berperan sebagai anggota karang taruna maka mahasiswa diharapkan dapat mengabdi kepada masyarakat. Sehingga kegiatan yang dilakukan tidak hanya proses belajar mengajar di kampus.

Salah satunya manjadi anggota karang taruna Bhakti Pertiwi yang berada di Desa Tiudan Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung. Berbagai kegiatan tingkat desa selalu mereka ikuti. Mulai dari olah raga, kesenian maupun berdiskusi dengan masyarakat. Selain itu mereka juga membantu setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh desa tersebut.

 

Tadris Bahasa Indonesia © 2019 Frontier Theme