Tadris Bahasa Indonesia

Aku Cinta Bahasa Indonesia, Aku Bangga Berbahasa Indonesia, Bahasa Indonesia Luar Biasa

Kegiatan Menyantuni Anak Yatim Mahasiswa IAIN

Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa IAIN Jurusan Tadris Bahasa Indonesia adalah memberikan santunan bagi anak-anak yatim. Kegiatan ini dilakukan pada tanggal, 7 Oktober 2017 di beberapa panti asuhan di wilayah Kabupaten Tulungagung.

images-3

Masalah ekonomi yang sering terjadi di masyarakat khususnya Kabupaten Tulungagung menjadi perhatian para mahasiswa. Dengan memberikan santunan berupa uang maupun pakaian maka mahasiswa dapat berperan serta dalam menanggulangi persoalan ekonomi rakyat. Sebagai kelompok masyarakat yang berpendidikan para mahasiswa IAIN sudah selayaknya juga ikut memikirkan para generasi muda. Terutama anak-anak yang telah ditinggalkan orang tuanya.

Santuna diberikan oleh perwakilan mahasiswa dan diterima segenap pengurus panti asuhan. Anak-anak yatim yang ikut hadir dalam acara tersebut tampak gembira menyambut kedatangan para mahasiswa berjaket hijau. Begitu juga segenap pengurus panti asuhan, tidak lupa mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi mahasiswa IAIN Tulungagung yang telah ikut serta memperhatikan keberadaan anak yatim di wilayah mereka.

Tadris Bahasa Indonesia © 2019 Frontier Theme