Tadris Bahasa Indonesia

Aku Cinta Bahasa Indonesia, Aku Bangga Berbahasa Indonesia, Bahasa Indonesia Luar Biasa

Mahasiswa Serta Dosen IAIN Masuk Lembaga Pemasyarakatan

Mahasiswa  Jurusan Tadris Bahasa Indonesia IAIN Tulungagung menjadi pembicara di Lembaga Pemasyarakatan Tulungagung. Para mahasiswa tidak sendiri tetapi dibantu oleh beberapa dosen sebagai pendamping. Kegiatan tersebut dibagi dalam dua sesi.

download

Pertama menjadi pembicara di LP perempuan. Dilaksanakan pada tanggal, 2 Maret 2017. Dengan tema Menjadi Orang Tua Bijaksana. Tema yang disampaikan sangat menarik perhatian peserta yang dalam hal ini adalah para narapidana perempuan. Sebagai ibu rumah tangga para napi tersebut tentunya menginginkan anak-anak mereka menjadi generasi yang sukses di masa depan. Bahkan secara jujur para napi perempuan tersebut tidak ingin anak-anak mereka ikut menjadi penghuni lapas.

Kegiatan selanjutnya dilaksanakan pada tanggal, 28 Maret 2017. Mahasiswa dibantu para dosen pendamping menjadi pembicara bagi para narapidana laki-laki. Tema yang diambil kali ini adalah, Kebaikan Dapat Menghapus Kejahatan. Tema yang juga mengambil salah satu ayat Al Quran tersebut menjadi perhatian serius para napi laki-laki. Mereka merasa bahwa meskipun telah melakukan kesalahan namun tetap ada jalan untuk menjadi orang baik. Asalkan dapat rutin melakukan kebaika. Dengan mendengarkan pemaparan dari dosen dan mahasiswa para napi laki-laki tampak bersemangat menatap masa depan. Acara yang juga diselingi sesi diskusi tersebut diikuti peserta sampai selesai.

Lembaga Pemasyarakatan Tulungagung merupakan LP kelas IIB. Terletak di sebelah utara Kota Tulungagung. Lembaga Pemasyarakatan ini dapat menampung  narapidana laki-laki maupun perempuan dengan lokasi terpisah. Kepala Lembaga Pemasyarakatan yang turut hadir berharap acara seperti ini bisa rutin dilaksanakan khususnya oleh kampus-kampus di Tulungagung. Selanjutnya kegiatan para manasiswa di LP ini ditutup dengan berdoa bersama.

Tadris Bahasa Indonesia © 2019 Frontier Theme