Tadris Bahasa Indonesia

Aku Cinta Bahasa Indonesia, Aku Bangga Berbahasa Indonesia, Bahasa Indonesia Luar Biasa

Mari Melestarikan Lingkungan Hidup

TULUNGAGUNG, Perilaku para cendekiawan diharapkan dapat menjadi contoh di masyarakat. Salah satunya dengan selalu menjaga lingkungan supaya bersih dan sehat. Kegiatan ini juga yang dilaksanakan oleh mahasiswa IAIN Tulungagung Jurusan Tadris Bahasa Indonesia pada tanggal  26 Agustus 2017.

 

PANTAI 1 PANTAI 2

Lokasi yang menjadi tempat kegiatan, yakni di Pantai Damas. Dengan peralatan layaknya tukang kebersihan, para mahasiswa antusias memungut sampah di sepanjang pantai. Kegiatan ini tampak dilakukan dengan riang gembira sehingga rasa lelah tidak begitu terasa.

Di tempat lain mereka juga melakukan penanaman pohon demi terciptanya lingkungan yang hijau. Daerah  yang dipilih yaitu gunung Gudeg. Dengan dibantu beberapa warga Desa, pohon yang berhasil ditanam berjumlah seribu pohon. Gunung Gudeg merupakan lokasi yang masih membutuhkan penambahan tanaman supaya tanahnya dapat menyerap air maupun menghindari terjadinya tanah longsor.

POHON 1 POHON 2

Kegiatan tersebut juga sebagai contoh positif perilaku para cendekiawan khususnya menyangkut pelestarian lingkungan hidup. Karena mahasiswa adalah kelompok masyarakat yang berpendidikan yang tidak setiap masyarakat dapat mengenyamnya

Tadris Bahasa Indonesia © 2019 Frontier Theme