Tadris Bahasa Indonesia

Aku Cinta Bahasa Indonesia, Aku Bangga Berbahasa Indonesia, Bahasa Indonesia Luar Biasa

Peran Serta Mahasiswa dalam Mencerdaskan Bangsa

TULUNGAGUNG, Kegiatan mahasiswa IAIN Tulungagung Jurusan Tadris Bahasa Indonesia dalam rangka berpartisipasi mencerdaskan Bangsa yaitu dengan terjun langsung ke lapangan.. Dilaksanakan pada tanggal, , 23 September 2017. Dengan begitu mereka juga berperan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

belajar

Kegiatan ini diisi dengan program Nusantara Mengaji. Para mahasiswa terjun langsung mengajari anak-anak maupun orang dewasa yang masih membutuhkan pembenahan dalam membaca Al Quran. Dengan mendatangi beberapa TPQ di wilayah Gondang Kabupaten Tulungagung,  para mahasiswa menyempatkan jadi pengajar ketika kegiatan mengaji berlangsung. Hal ini juga sangat membantu para para ustadz di TPQ yang dipilih karena ada metode berbeda yang diberikan. Yang selama ini belum pernah diajarkan.

Selain kegiatan Nusantara Mengaji, Jurusan Tadris Bahasa Indonesia juga mengadakan bimbingan belajar. Khususnya untuk anak-anak sekolah Dasar dan Menengah. Meskipun sudah banyak lembaga bimbingan belajar namun anak-anak tersebut tetap antusias mengikuti karena mereka tidak dipungut biaya.  Lokasi yang dipilih berada di beberapa Desa wilayah Tulungagung. Dengan peralatan sederhana kegiatan belajar tetap bisa berlangsung dengan baik. Suasana riang selalu mengiringi kegiatan ini. Sehingga anak-anak dapat menyerap pelajaran dengan santai dan tidak membosankan.

Tadris Bahasa Indonesia © 2019 Frontier Theme