Tadris Bahasa Indonesia

Aku Cinta Bahasa Indonesia, Aku Bangga Berbahasa Indonesia, Bahasa Indonesia Luar Biasa

Mahasiswa Tadris Bahasa Indonesia IAIN Tulungagung Raih “Best Presentation”

IMG-20190513-WA0007

Tulungagung, 4/5/2019–Mahasiswa IAIN Tulungagung berhasil meraih juara best presentation dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LOKTIMANAS) yang digelar oleh Forum Komunikasi bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Agronomi Indonesia (FKK HIMAGRI) di Universitas Brawijaya. Mereka adalah Nifa Kurnia Fahmi (ketua tim), Novi Aryani, dan Wakhidatul Ilmia. Ketiganya merupakan mahasiswa Jurusan Tadris Bahasa Indonesia semester IV.

Ada tiga tahap dalam perlombaan karya tulis nasional ini, mulai dari seleksi abstrak, seleksi full paper, dan tahap presentasi. Pada tahap terakhir yang diikuti oleh 13 tim dari 8 universitas. Peserta sebanyak 4 tim dari Universitas Brawijaya, 2 tim dari Universitas Padjadjaran, 2 tim dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, 1 tim dari Universitas Sebelas Maret, 1 tim dari Universitas Jember, 1 tim dari Universitas Sunan Bonang Tuban, 1 tim dari Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, dan 1 tim dari IAIN Tulungagung.

Mengusung judul “Pengembangan Agroeduwisata Kebun Durian di Kecamatan Munjungan Kabupaten Trenggalek sebagai Potensi Sumber Daya Lokal dalam Mewujudkan Kemandirian Pangan” tim dari IAIN Tulungagung mampu meraih gelar best presentation. Deangan ini Nifa mengungkapkan kegembiraannya, “Ini pengalaman ikut LKTI Nasional yang pertama. Alhamdulillah dapat tropi best presentation. Apalagi finalis lomba umumnya mahasiswa dari Fakultas Pertanian. Hanya ada dua yang bukan (IAIN Tulungagung dan Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta).”

“Juara itu bonus, sebenarnya menang kalah itu sudah biasa dalam sebuah kompetisi. Yang paling mengesankan adalah bagaimana kita bisa mengambil pelajaran dari hal tersebut. Bagi kami kompetisi itu perlu, tapi sinergi untuk memajukan Indonesia itu tetap nomor satu. Bravo HIMAGRI!” Tutur Wakhidatul.

Adapun juara I dari perlombaan tersebut diraih oleh tim dari Universitas Brawijaya, juara II diraih oleh tim dari Universitas Padjajaran, juara III diraih oleh tim dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

Tadris Bahasa Indonesia © 2019 Frontier Theme