Tadris Bahasa Indonesia

Aku Cinta Bahasa Indonesia, Aku Bangga Berbahasa Indonesia, Bahasa Indonesia Luar Biasa

Tadris Bahasa Indonesia UIN Satu Menyambut Studi Banding IAIN Kediri

Tulungagung–Mempererat kerja sama antarprodi, Prodi Tadris Bahasa Indonesia UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung atau yang kini juga dikenal dengan UIN Satu Tulungagung menyambut kunjungan dari Tadris Bahasa Indonesia IAIN Kediri (3/2). Kunjungan studi banding ini membahas pengelolaan program studi di UIN Satu, terutama kerja sama dalam peningkatan kompetensi dosen dan mahasiswa, persiapan kurikulum MBKM, serta sarana dan prasarana perkuliahan.

Studi Banding IAIN Kediri_1

Dr. Irwan Marwan, M.Hum selaku Kaprodi TBIN IAIN Kediri beserta lima dosen lainnya disambut oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Prof. Dr. Hj. Binti Maunah, M.Pd.I beserta jajarannya. Pada kesempatan tersebut, hadir pula Koordinator Prodi Tadris Bahasa Indonesia UIN Satu Tulungagung, Dra. Siti Zumrotul Maulida, M.Pd.I beserta tim dosen Tadris Bahasa Indonesia.

Dalam sambutannya di ruang rapat Gedung Arif Mustaqim lantai 2, Prof. Dr. Hj. Binti Maunah menyampaikan perkembangan dan terobosan yang dilakukan dalam meningkatkan kualitas perkuliahan ini selama ini. Sebagai jurusan baru, Tadris Bahasa Indonesia juga bekerja dengan keras untuk menyiapkan akreditasi dua tahun lalu. Ke depan perlu dijalin kerja sama yang intensif untuk peningkatan antarprodi, baik bagi UIN Satu Tulungagung maupun IAIN Kediri.

Menyambut baik gagasan tersebut, Kaprodi TBIN IAIN Kediri, Dr. Iwan Marwan, M.Hum menyampaikan harapan yang sama agar bisa bersinergi terutama dalam melakukan penelitian kolaboratif. “Nanti kita bisa bekerja sama dalam penelitian. Dosen TBIN UIN Satu dengan dosen IAIN Kediri, bahkan juga melibatkan mahasiswa,” ungkapnya dalam acara tersebut.

MoA TBIN UIN Satu dan IAIN Kediri 3 Feb

Kegiatan studi banding ini ditutup dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoA) antara Tadris Bahasa Indonesia UIN Satu Tulungagung dan IAIN Kediri. Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kegiatan akademik serta mendukung pelaksanaan MBKM nantinya.

 

 

Tadris Bahasa Indonesia © 2019 Frontier Theme