Home » MAHASISWA » Kajur Tadris Biologi Hadiri Simposium Internasional di UIN Malang

Kajur Tadris Biologi Hadiri Simposium Internasional di UIN Malang

Foto Bersama
Pada hari Kamis, 08/03/2018 Kajur Tadris Biologi IAIN Tulungagung Dr. Eni Setyowati, S.Pd., MM. menghadiri simposium Internasional di Fakultas Sains dan Teknologi UIN Maulana Malik Ibrahim dengan tema “Science and Technology for Better Future” yang bekerjasama dengan Universitas Fukuoka, Jepang. Acara ini dihadiri juga oleh seluruh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi PTKI se-Indonesia. Sebagai narasumber utama adalah Prof. Kenji Mishima (Universitas Fukuoka, Jepang), Prof. Kamiyama Noriaki (Universitas Fukuoka, Jepang), Dr. Misumi Makoto (Universitas Fukuoka, Jepang), Prof. Driss Boutat (Universitas INSA Perancis) serta Dr. Anton (UIN Maliki Malang).

Acara simposium dibuka oleh Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Prof. Dr. Abdul Haris, M.Ag. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ungkapan yang sangat bangga bahwa Fakultas Sains dan Teknologi telah bekerjasama dengan Universitas Fakuoka Jepang. “Hal ini di luar perkiraan saya, ternyata Fakultas Sains dan Teknologi berjalan lebih maju daripada yang saya bayangkan”, ujar Abdul Haris. Beliau juga menyampaikan bahwa di dalam Islam sendiri anjuran utama dan pertama kali adalah untuk mempelajari sains dan teknologi melalui turunnya surat yang pertama. Umat Islam diperintahkan untuk membaca (iqra’), hal ini menunjukkan pentingnya membaca untuk literasi.

Acara dilanjutkan dengan presentasi oleh Keynote speakers mengenai nanoteknologi, bagaimana memperkenalkan hasil-hasil penelitian nanoteknologi di dalam media online, serta memperkenalkan peralatan canggih untuk penelitian nanoteknologi. Peserta dalam simposium ini meliputi seluruh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi PTKI se Indonesia, para Kajur dan Dosen Fakutas Sains dan Teknologi, juga mahasiswa dari berbagai Universitas, antara mahasiswa dari UIN Maliki Malang, UIN Sunan Ampel Surabaya, UIN Jakarta serta mahasiswa dari Universitas Fukuoka, Jepang.

Pada sesi kedua, acara dilanjutkan dengan presentasi penelitian Dosen dan Mahasiswa termasuk presentasi mahasiswa dari Universitas Fukuoka Jepang. Pada acara ini pula diadakan pertemuan Dekan Fakultas Sains dan Teknologi PTKI se-Indonesia dengan Prof. Mishima. Acara berakhir hingga pukul 16.00 WIB. (by adm/tbio)


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>