Home » MAHASISWA » Sosialisasi Kesehatan dan Diskusi Ilmiah Untuk Antisipasi Penyakit Difteri

Sosialisasi Kesehatan dan Diskusi Ilmiah Untuk Antisipasi Penyakit Difteri

difteri

Tulungagung – Sabtu, 03 Maret 2018, HMJ Tadris Biologi mengadakan sebuah acara yakni Sosialisasi Kesehatan dan Diskusi Ilmiah yang bertemakan Mengantisipasi Bahaya Penyakit Difteri Demi Terwujudnya Masyarakat yang Sehat. Kegiatan ini berlangsung di Auditorium lantai 6 gedung Arif Mustakim dengan jumlah peserta sebanyak 372 orang. Peserta dalam sosialisasi dan diskusi ilmiah ini tidak hanya dari mahasiswa jurusan Tadris Biologi saja tetapi juga dihadiri dari mahasiswa jurusan lain, seperti PGMI, Ekonomi Syariah, MPI, PAI dan PIAUD serta peserta dari luar kampus IAIN Tulungagung. Dalam acara ini juga dihadiri oleh tamu undangan yaitu Bapak/Ibu dosen Jurusan Tadris Biologi dan seluruh perwakilan HMJ di FTIK, UKM KSR, dan UKM Sekar Kusir. Ada tiga pemateri dalam acara ini, yaitu pertama, Ibu Luthfiana Fadhillah, Amd. Keb. dari Nganjuk, kedua, Bapak Subiyanto, Amd. Keb. dari puskesmas Kedungwaru dan ketiga, Bapak Muhammad Iqbal Filayani, M.Si. ┬ádosen jurusan Tadris Biologi. Sebagai moderator dari kegiatan ini adalah Rafinda Herina Suci mahasiswa Jurusan Tadris Biologi.

Kegiatan ini bertujuan untuk menghimbau seluruh peserta sosialisasi agar mengerti dan memahami mengenai penyakit difteri. Selain itu diharapkan peserta dapat membagikan ilmu yang diperolehnya kepada keluarga maupun masyarakat sekitar. Kegiatan ini diadakan berkat bekerjasama antara HMJ Tadris Biologi dengan puskesmas Kedungwaru, narasumber, dan dosen Tadris Biologi.


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>