Home » MAHASISWA » RIKA SANTICA DEWI MENGUKIR PRESTASI DI BIDANG SENI TARI

RIKA SANTICA DEWI MENGUKIR PRESTASI DI BIDANG SENI TARI

PIALA

Pada hari Kamis, 29 Maret 2018 bersama tim kesenian Kabupaten Blitar dengan judul karya “Ledhek Jimbe” karya Novyta Mijil Purwana IS, S.Pd berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Juara 1 dan grup peraga terbaik dalam Festival tari Pergaulan atau bernama resmi Cipta Seni Pertunjukan (Tari Pergaulan) Jawa Timur di gedung Cak Durasim Taman Budaya Jawa Timur.

Festival ini di selenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jawa Timur melalui UPT. Laboratorium Pelatihan dan Pengembangan (LPP) Kesenian, yang diikuti beberapa kabupaten/kota di Jawa Timur. Acara ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas dan kreativitas penata tari dan penata musik; Menambah wawasan bagi para penata tari dan penata musik dalam mencari ide dan berkarya; dan juga menjalin komunikasi yang baik antar penata tari dan penata musik yang ada di daerah.

RIKA 2(Rika sebelah kanan)

Rika yang saat ini sedang duduk di jurusan TBIO semester VI-B memang sangat berbakat di bidang seni tari. Beberapa event yang pernah ia ikuti, antara lain:

  1. Festival Kesenian Kawasan Selatan (FKKS) ke 11 yang diselenggarakan pada tanggal 25 Oktober 2015 di Tulungagung.
  2. Festival Kesenian Kawasan Selatan (FKKS) ke 12 yang diselenggarakan pada tanggal 19 November 2016 yang digelar di Taman Blambangan Banyuwangi.
  3. Pergelaran Theater Tradisi cerita “Ande-Ande Lumut” Duta Seni Kabupaten Blitar di Anjungan Jawa Timur, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta, yang diselenggarakan pada tanggal 27 Maret 2016.
  4. Pawai Budaya Nusantara dalam Rangka HUT TMII ke-42 dan Pertunjukkan Seni Siraman Gong Kyai Pradah di Anjungan Jawa Timur, TMII Jakarta pada tanggal 16 April 2017.
  5. Festival Karya Tari di gedung Cak Durasim Taman Budaya Jawa Timur, Surabaya, yang diselenggarakan pada tanggal 18-20 Mei 2017. Acara yang digelar sebagai ajang kreasi pecinta seni tari ini diikuti oleh 33 peserta dari kabupaten/kota di Jawa Timur, salah satunya kabupaten Blitar yang mendapat penghargaan 10 Penyaji Unggulan.

Selamat untuk Rika, semoga prestasi-prestasi berikutnya segera menyusul. Aamiin. Salam lestari, salam konservasi…. (adm/TBIO)


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>