Home » MAHASISWA » PENYISIHAN OLIMPIADE BIOLOGI TINGKAT SMA/SEDERAJAT (OBELIA) JURUSAN TADRIS BIOLOGI FTIK IAIN TULUNGAGUNG

PENYISIHAN OLIMPIADE BIOLOGI TINGKAT SMA/SEDERAJAT (OBELIA) JURUSAN TADRIS BIOLOGI FTIK IAIN TULUNGAGUNG

Pada hari Minggu (21/10/2018), Jurusan Tadris Biologi FTIK IAIN Tulungagung mengadakan Penyisihan Olimpiade Biologi Tingkat SMA/Sederajat se-Karesidenan Kediri. Olimpiade Biologi ini merupakan olimpiade Biologi pertama kali yang diselenggarakan oleh Jurusan Tadris Biologi FTIK IAIN Tulungagung. Meskipun demikian antusias siswa-siswi SMA/Sederajat se-Karesidenan Kediri sangat tinggi, hal ini terlihat jumlah pendaftar olimpiade Biologi yang mencapai 200 peserta. Meskipun saat ini jurusan Tadris Biologi FTIK IAIN Tulungagung masih memasuki usia yang ke-empat namun berbagai kegiatan telah dilaksanakan dengan sukses. Tahun ini jursuan Tadris Biologi FTIK IAIN Tulungagung menyelenggarakan Olimpiade Biologi tingkat SMA/sederajat se-Karesidenan Kediri, dan diharapkan tahun depan bisa meningkat ke tingkat Jawa Timur.

Olimpiade ini dilaksanakan dengan tiga babak, yaitu babak penyisihan, semifinal dan final. Babak penyisihan dilaksanakan pada hari Minggu (21/10/2018), sedangkan babak semi final dan final dilaksanakan pada hari Minggu (04/11/2018). Pada babak semi final diambil 15 peserta terbaik, dan pada babak final diambil 6 peserta terbaik dari babak semi final.

Alhamdulillah, pelaksanaan penyisihan olimpiade Biologi berjalan dengan lancar, para peserta dengan serius mengerjakan soal penyisihan yang berjumlah 100 soal pilihan ganda. Pelaksanaan olimpiade Biologi ini juga terlaksana atas kerjasama antara jurusan Tadris Biologi FTIK IAIN Tulungagung dengan LBB Primagama Tulungagung.

registrasi

peserta

Bagi adik-adik peserta OBELIA, selamat berjuang….semoga kalian menjadi sang juara.

Salam lestari….Salam konservasi (adm/TBIO)

 


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>