Home » Mahasiswa » KAPRODI TADRIS BIOLOGI FTIK IAIN TULUNGAGUNG BERPARTISIPASI DALAM KEGIATAN KOBI DI PONTIANAK

KAPRODI TADRIS BIOLOGI FTIK IAIN TULUNGAGUNG BERPARTISIPASI DALAM KEGIATAN KOBI DI PONTIANAK

IMG-20190906-WA0041

Pontianak. Tanggal 6-8 September 2019, Ketua Program Studi Tadris Biologi FTIK IAIN Tulungagung, Dr. Eni Setyowati, S.Pd., MM. mengikuti serangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Konsorsium Biologi Indonesia (KOBI), yaitu international conference dan special training penyusunan dokumen akreditasi instrumen 4.0. Bersama dengan Kaprodi maupun pejabat program studi Biologi/Pendidikan Biologi/Bioteknologi di berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia, Kaprodi Tadris Biologi FTIK IAIN Tulungagung berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan yang dilakukan selama tiga hari itu, diadakan atas kerjasama antara KOBI dan FMIPA Universitas Tanjungpura Pontianak. Acara diawali dengan sambutan ketua panitia yaitu Dr. Kustiati, Ketua Program Studi Biologi Universitas Tanjungpura, kemudian dilanjutkan sambutan oleh Presiden Kobi. Prof. Budi Setiadi Darsono dari Universitas Gajah Mada Yogyakarta. Acara international conference dibuka oleh Rektor Universitas Tanjungpura, Prof. Garuda.

Hari kedua adalah pertemuan anggota KOBI dilanjutkan dengan special training Penyusunan Dokumen Akreditasi Program Studi dengan narasumber asesor BAN PT Prof. Tati dan Prof Sri Mulyani. Acara special training berjalan dengan lancar. Di hari terakhir adalah kunjungan ke aloe vera center yaitu pusat agribisinis aloe vera di Pontianak. Di sini peserta mengikuti serangkaian kegiatan paparan tentang budidaya aloe vera sampai dengan pembuatan berbagai produk dari aloe vera.
Kegiatan selama tiga hari berjalan dengan lancar, semoga mendapatkan manfaat untuk kemajuan program studi Tadris Biologi FTIK IAIN Tulungagung.


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>