Home » PROFIL LULUSAN » SEJARAH

SEJARAH

Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi termasuk seni (IPTEKS) serta guna menyusun skenario strategi dan kebijakan untuk proses pembentukan dan pertumbuhan Institut Agama Islam Negeri Tulungagung dan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, maka dilakukan pembentukan Program Studi baru dan penambahan jumlah mahasiswa. Inisiatif diversifikasi ini bertujuan untuk meningkatkan skala perguruan tinggi. Salah satu bentuk diversifikasi tersebut adalah pendirian Program Studi S1 Tadris Biologi.

Institut Agama Islam Negeri Tulungagung khususnya Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan berperan aktif menjadi salah satu penyedia sumber daya manusia yang kompeten dalam kependidikan/ketarbiyahan di beberapa bidang. Dengan diselenggarakannya Program Studi S1 Tadris Biologi, maka akan terbentuk wadah pengembangan keahlian yang selaras dengan kebutuhan tenaga pendidik yang dapat menunjang dan menjawab kebutuhan nasional. Lulusan Program Studi Tadris Biologi akan menyandang gelar Sarjana Pendidikan Islam atau S.Pd.I.

Program Studi Tadris Biologi Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Tulungagung berdiri sejak tanggal 19 Mei 2015 dengan Nomor SK Pendirian 2885 tahun 2015. Penyelenggaraan Program Studi Tadris Biologi (TBIO) dimulai pada bulan Mei 2015. Alamat Program Studi Tadris Biologi FTIK IAIN Tulungagung di Jalan Mayor Sujadi Timur 46 Tulungagung, 66261.


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>