Home » Agenda » Pelatihan Pembuatan Crispy Coconut “Crisnut” Berbahan Kelapa

Pelatihan Pembuatan Crispy Coconut “Crisnut” Berbahan Kelapa

Kelompok KKN Desa Pulerejo, mahasiswa Tadris Kimia, Widya Wahyu Triana dkk, melihat potensi kelapa yang membuka peluang bisnis yaitu dengan mengelolah daging kelapa menjadi produk makanan ringan “Crisnut”. Nama produk yang diberikan ini didasarkan pada bahan baku utama yang digunakan yaitu kelapa, dan hasilnya bertekstur sedikit keras namun ketika digigit “kriuk” semacam krispi, maka diberi nama Crispy Coconut “Crisnut”. Proses pembuatan produk olahan ini dapat dikatakan sederhana dan cukup mudah.
crisnutTim memberikan gambaran mengenai manfaat kelapa dan kandungan gizi Crisnut kepada seluruh audience (Ibu-ibu PKK). Acara ini dilaksanakan di Balai Desa Pulerejo pada tanggal 11 Februari 2020. Respon dari ibu-ibu PKK dari pemaparan kami terlihat senang, semua antusias terhadap produk Crisnut. Ibu-ibu PKK yang hadir dalam kegiatan ini berjumlah 87 orang, jumlah ini melampaui dari target yang ditetapkan panitia. Responden yang telah mencicipi produk memberikan komentar positif rasanya enak dan gurih. Mahasiswa KKN juga telah membagikan fotocopy resep dan membagikannya kepada ibu-ibu PKK agar dipraktikkan lebih lanjut di rumah.


Leave a comment

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Archives

January 2022
M T W T F S S
« Dec    
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31