Home » Agenda » Pelatihan Pembuatan Nugget Tempe

Pelatihan Pembuatan Nugget Tempe

5 Februari 2020-Aksi nyata peserta KKN Ngaringan posko 2, Anisa Widyawati (Tadris Kimia), dkk. yang bertempat di Dusun Ngaringan Kecamatan Gandusari Kab. Blitar, adalah dengan mengadakan pelatihan pembuataan nugget tempe. Pelatihan pembuatan nugget ini digabungkan menjadi satu dengan kegiatan sosialisasi tentang pemberdayaan UMKM yang dilakukan pada hari yang sama. Kegiatan ini dilakukan karena besarnya potensi UMKM dibidang tempe. Dengan adanya potensi seperti itu, para .peserta KKN Ngaringan posko 2 melakukan inovasi guna mengembangkan potensi UMKM dibidang tempe dan menambah nilai ekonomis dari olahan tempe selain hanya dijadikan kripik tempe. Bahan utama dari nugget tempe ini sudah jelas adalah tempe, tempe yang digunakan dalam pelatihan ini berasal dari UMKM dibidang tempe di desa Ngaringan.
nugget tempeDalam pelatihan ini para peserta KKN mempraktikkan tata cara pembuatan nugget tempe dan memberikan selebaran yang berisikan bahan dan cara pembuatan nugget tempe, agar para warga yang ikut berpartisipasi dalam pelatihan ini juga mengerti secara jelas tentang apa saja bahan yang digunakan dan bagaimana cara pembuatannya. Nugget tempe yang dihasilkan dari kegiatan pelatihan, kemudian digorengsecara langsung dihadapan peserta pelatihan dan para tamu undangan sosialisasi UMKM. Setelah itu nugget tempe sudah matang, disajikan kepada peserta pelatihan dan tamu undangan yang hadir dalam kegiatan ini.


Leave a comment

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Archives

January 2022
M T W T F S S
« Dec    
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31