Home » Agenda » Sosialisasi Pembuatan Es Cream Worgu di Lapas Tulungagung

Sosialisasi Pembuatan Es Cream Worgu di Lapas Tulungagung

Es Krim WOgu2

Tulungagung – Dosen Tadris Kimia IAIN Tulungagung Ibu Ifah Silfianah, M.Pd dibantu oleh dua mahasiswa tadris kimia yakni Fahmiya Aini dan Iva Nur Azizah melakukan kegiatan sosialiasi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tulungagung. Sosialisasi ini dilakukan kepada para narapidana wanita yang ada di Lapas Tulungagung, mengingat adanya Covid-19 maka sosialisasi kewirausahaan perlu untuk dilakukan. Kami melakukan sosialisasi pembuatan produk yang berasal dari sayuran yakni es cream worgu (wortel dan jagung).

Kegiatan sosialisasi ini diawali dengan mengenalkan bahan-bahan dasar yang digunakan dalam pembuatan es cream worgu kepada para narapidana. Setelah itu, dilanjut dengan mengenalkan bahan tambahan dan cara pembuatannya. Dengan membuat sayuran menjadi es cream tentu akan menambah nilai jual sayuran tersebut. Selain mensosialisasikan terkait pembuatan es cream, kami juga melakukan sharing-sharing dengan para narapidana tentang cara pembuatan aksesorid dari resin, sereal dari bonggol pisang, yogurt jagung, yogurt ubi jalar ungu, sabun cair lidah buaya, dan sabun padat dari sereh.

Sosialisasi di Lapas Tulungagung ini bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan kepada para narapidana, yang nantinya setelah keluar dari Lapas para nara dapat menjadi wirausaha dibidang makanan ataupun yang lainnya. (22/10/2020)


Leave a comment

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Archives

November 2021
M T W T F S S
« Jul    
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930